Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Kamis, 08 Desember 2016

Tim Saber Pungli Kulonprogo di Kukuhkan


KULONPROGO. Sebanyak 65 anggota yang ada di dalam satgas tersebut dilantik dan dikukuhkan sesuai dengan Keputusan Bupati Kulon Progo Nomor 366/C/2016. ”Pembentukan tim saberpungli ini untuk memberantas pungli, intelejensi, pencegahan, penindakan dan yustisi,” tutur Budi Antono, Kamis (08/12/2016).

Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono mengukuhkan   Satgas Saber Pungli Kulon Progo, Kamis (08/12/2016) bertempat di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo. Budi Antono juga menyampaikan bahwa dengan pembentukan tim saber pungli ini diharapkan mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat serta sebagai upaya pemerintah untuk mereformasi hukum.

Susunan keanggotaan tim saber pungli Kulon Progo sendiri terdiri dari Waka Polres Kulon Progo, Kompol Heru Muslimin yang menjabat sebagai ketua. Inspektur Daerah Kulon Progo, Riyadi Sumarto sebagai wakil ketua I dan Anang Zaki Kurniawan sebagai wakil ketua II. Sedangkan sekertaris adalah Insktur Pembantu Bidang Pemerintahan Irda Kulon Progo, Bambang Sutrisno. Selain susunan tersebut, terdapat beberapa pokok kerja (pokja) yang akan bekerja antara lain pokja intelejen, pokja unit pencegahan, pokja unit penindakan, pokja unit yustisi serta sekertariat.

Pada tim ini,   bertindak sebagai penanggung jawab adalah Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono. Sebagai pengarah I, Kapolres Kulon Progo, AKBP Nanang Djunaedi, Kepala Kejari Kulon Progo, Erwin Palampangan serta Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Arm Teguh Tri Prihanto Usman. Sebagai pengarah II Sekda Kulon Progo, RM Astungkoro serta Asek Pemerintahan Kesra Setda Kulon Progo, Arif Sudarmanto.

Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan memakaikan topi bertuliskan ”Berantas Pungli” dari Penjabat Bupati Kulon Progo kepada anggota satgas saber pungli.


”Saya berharap agar anggota satgas ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat secara preventif dan saya juga berharap jangan sampainada OTT,” pungkas Budi Antono.

0 komentar:

Posting Komentar