Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Jumat, 02 Desember 2016

Kapolsek Girimulyo Imam Dan Qotib Sholat Jumat






 Kulonprogo- Jum'at 02 Desember 2016 Kapolsek Girimulyo AKP Fakhrurodin, SH sebagai Imam dan Qotib dalam Sholat Jum'at di Masjid Nurul Aqso, Karanganyar, Giripurwo, Girimulyo.
Sholat Jum'at tersebut diikuti +_ 135 jama'ah yang terdiri dari anggota Polsek Girimulyo, pegawai Instansi pemerintah di lingkungan Giripurwo, Girimulyo dan warga sekitar.



Dalam khotbahnya Kapolsek mengajak seluruh jama'ah untuk meningkatkan Iman dan Takwa  dengan sebenar benarnya, sesuai dengan firman Allah dalam Al Quran Surat Ali Imron ayat 102:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِۦ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ ﴿١٠٢﴾

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam."
(Q.S.3:102)

Umat Islam juga harus memikirkan
masa depan, baik masa depan jangka pendek maupun masa depan jangka panjang, masa depan jangka pendek yaitu masa depan kehidupan dunia, sedang masa depan jangka panjang adalah masa depan di akhirat.
Hal ini tersebut dalam Surat Albaqoroh ayat 201:

وَمِنْهُم مَّن يَقُولُ رَبَّنَآ ءَاتِنَا فِى ٱلدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى ٱلْءَاخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ ﴿٢٠١﴾

"Dan di antara mereka ada orang yang berdoa: "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka"."
(Q.S.2:201)

Kapolsek juga mengajak seluruh jama'ah untuk mendoakan saudara saudara kita yang sendang menjalankan aksi damai di Jakarta dapat berjalan dengan aman dan damai.


humas polsek girimulyo

0 komentar:

Posting Komentar