Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Minggu, 25 Desember 2016

Polsek Pengasih Sambangi Perbaikan Jalan Blubuk Untuk Antisipasi Konflik Baru


Sejumlah anggota Polsek Pengasih, Sabtu (24/12/2016) melakukan patroli serta pengamanan perbaikan jalan di Pedukuhan Blubuk, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Pengecoran jalan yang dilakukan oleh PT. Harmak Indonesia terkait adanya kesepakatan dengan warga setempat, dimana jalan desa yang menghubungkan sejumlah wilayah ini rusak parah akibat dijadikan aktivitas kendaraan berat yang mengangkut hasil tambang batu andesit.

Selain untuk melihat sudah dijalankannya hasil kesepakatan, pengamanan yang dikakukan juga untuk mengantisipasi munculnya permasalahan baru. Hal ini diungkapkan Humas Polsek Pengasih, Aiptu Suparyono. ”Ini kita patroli rutin saja, baik ke lokasi obyek wisata Kalibiru juga sekalian mengecek pengecoran jalan yang dilakukan oleh pihak perusahaan,” papar Suparyono.

Selain itu,  pengecekan ini juga dalam rangka menghadapi kunjungan wisatawan menjelang libur Natal dan Tahun Baru. ”Jumlah pengunjung kan meningkat tajam, sehingga kita sifatnya memberikan pengamanan dari wisatawan dan antisipasi saja jangan sampai muncul masalah baru,” tandasnya.

Seperti diketahui, kerusakan jalan di wilayah Pedukuhan Blubuk yang diakibatkan tingginya intensitas kendaraan berat pengangkut hasil tambang batu andesit sempat menjadi konflik berkepanjangan antara masyarakat setempat dengan pihak perusahaan. Setelah dilakukan mediasi lebih dari lima kali, akhirnya disepakati, bahwa perusahaan tambang wajib memperbaiki jalan yang rusak dengan melakukan pengecoran beton.

”Kan sudah ada kesepakatan, kita pengecekan saja, seperti apa kesepakatan itu dijalankan,” tutur Suparyono.
















sumber:sorotklp

0 komentar:

Posting Komentar