Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Rabu, 14 Desember 2016

Polsek Pengasih Giatkan Operasi Cipkon Jelang Natal Dan Tahun Baru


Petugas gabungan dari sejumlah unit Polsek Pengasih, Selasa(13/12/2016) menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di ruas jalur alternatif menuju kota Wates tepatnya di jalan Purbowinoto, Desa Pengasih sekira pukul 21.00 WIB. Para pengguna lalu lintas di jalur tersebut tidak luput dari pemeriksaan petugas kepolisian. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, barang bawaan dari mobil pribadi dan di bawah jok sepeda motor, juga menjadi sasaran pemeriksaan petugas.

Humas Polsek Pengasih, Aiptu Suparyono, menuturkan Operasi Cipkon dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. ”Ini melaksanakan perintah pimpinan, dan juga untuk menekan tindak kriminalitas di jalan raya,”ujar Aiptu Suparyono.

Sejumlah pengguna jalan yang tengah melintas dijalur tersebut, selain diperiksa kelengkapan surat kendaraan, semua barang bawaan, baik sepeda motor maupun mobil pribadi tidak luput dari pemeriksaan petugas kepolisian. ”Ya semua kita periksa, baik untuk roda dua maupun roda empat. Target kita miras, narkoba, sajam, handak, premanisme gank motor maupun kelompok yang menamakan diri klitih,” papar Suparyono.

Dari operasi cipta kondisi yang digelar tersebut, petugas menindak sejumlah pelanggar dengan memberikan surat tilang.

Selain itu, operasi yang juga digelar di sejumlah wilayah ini, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah melakukan perjalanan pada malam hari serta menciptakan suasana kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Pengasih.

”Kita berupaya ciptakan suasana aman dari kejahatan di jalan raya, apalagi ada penangkapan terduga teroris di Jakarta, patroli rutin juga kita perketat,” pungkasnya.











0 komentar:

Posting Komentar