Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

JUM'AT CURHAT POLSEK WATES BERSAMA PEAJAR SMP KANISIUS WATES

    Wates -   Kanit Binmas Polsek Wates Iptu Nanang Suherli bersama anggota melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di SMP Kanisius Wates de...

Rabu, 07 Desember 2016

Polsek Panjatan Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang


Angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Panjatan, Senin (05/12/2016), menjadikan sebuah pohon kelapa setinggi lebih dari 12 meter tumbang. Selain menimpa jaringan listrik, pohon kelapa yang roboh ini juga melintang jalan di Padukuhan Beran, Desa Bugel Kecamatan Panjatan.

Beruntung, tumbangnya pohon kelapa saat suasana jalur tersebut sepi, sehingga tidak memakan korban warga yang biasa melintas di ruas jalan tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Panjatan, AKP. Wahyu Sudadi, saat dihubungi. ”Sejak pagi kan sudah hujan yang disertai angin, saat anggota melakukan patroli rutin mendapati pohon kelapa menutup jalur tersebut,” ungkap AKP Wahyu Sudadi.

Mengetahui kejadian ini, sejumlah anggota Polsek Panjatan, segera menghubungi pihak PLN, guna memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa pohon kelapa. ”Kita langsung kontak PLN, agar perbaiki jaringan dan saat evakuasi pohon kelapa tidak membahayakan,” tandas AKP Wahyu Sudadi.

Dengan dibantu masyarakat setempat, sejumlah anggota Polsek Panjatan, kemudian mengevakuasi pohon kelapa sehingga jalur tersebut kembali bisa dilintasi masyarakat. ”Tadi setelah aliran listrik diamankan oleh petugas dari PLN kita bergotong-royong dengan warga mengevakuasi pohon yang roboh,” tambah Kapolsek.

Dengan adanya kejadian ini, pihak kepolisian menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, terutama saat terjadi hujan lebat dan angin kencang. ”Ya kita himbau agar warga bisa mengurangi dahan dan ranting pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik maupun berdekatan dengan rumah penduduk. Sehingga bisa mengurangi dampak yang ditimbulkan,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar