Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

JUM'AT CURHAT POLSEK WATES BERSAMA PEAJAR SMP KANISIUS WATES

    Wates -   Kanit Binmas Polsek Wates Iptu Nanang Suherli bersama anggota melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di SMP Kanisius Wates de...

Kamis, 29 Desember 2016

Polsek Pengasih Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang


Angin kencang yang terjadi pada Selasa (27/12/2016) mengakibatkan empat pohon tumbang menimpa rumah warga maupun kandang ternak. Empat titik bencana terjadi dalam satu wilayah, yakni Pedukuhan Pereng, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih. Meski dalam kejadian ini tidak terdapat korban luka, namun kerugian material yang diderita warga ditaksir mencapai lebih dari Rp 5 juta.

Menurut salah seorang korban, Suyadi, empat titik pohon tumbang terjadi di RT 36, 37, dan dua korban dari RT 39. Sedangkan untuk RT 36 sebuah pohon jati menimpa kandang ternak milik Budiwiyono, untuk RT 37 pohon jati menimpa rumah Umirah, untuk RT 39 sebuah pohon sukun menimpa dapur rumah milik Suyadi dan pohon beringin menimpa kandang ternak milik Sukirman, serta memutus jaringan listrik milik PLN.

”Kejadiannya tiba-tiba, ada angin cukup kencang kemudian hilang, mendadak ada lagi yang disertai hujan, kemudian terdengar suara benturan keras. Ternyata pohon samping rumah roboh menimpa dapur,” ungkap Suyadi.

Adanya bencana alam ini, sejumlah warga yang dibantu petugas dari Mapolsek Pengasih, kemudian melakukan gotong-royong guna membersihkan lokasi kejadian serta memperbaiki rumah maupun kandang ternak yang mengalami rusak berat. Adanya bencana alam ini, kerugian material yang dialami para korban diperkirakan mencapai lebih dari Rp 5 juta.













sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar