Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Jumat, 23 Desember 2016

Polres Kulonprogo Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru


Polres Kulon Progo menggelar apel kesiapsiagaan pasukan dalam rangka menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 dalam Apel Operasi Lilin 2016 yang akan berlangsung sejak 23 Desember 2016 hungga 1 Januari 2017. Apel gelar pasukan dilaksanakan pada Kamis (22/12/2016) pagi bertempat di Halaman Mapolres Kulon Progo. Pada apel tersebut, Kapolres Kulon Progo, AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam apel tersebut juga diikuti oleh ratusan anggota TNI-Polri serta beberapa instansi lainnya.

”Untuk Ops Lilin 2016 kali ini, kami menyeprin 245 anggota untuk turut dalam pengamanan,” tutur AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K, Kamis pagi.

Selain anggota yang ada dalam surat perintah, Polres Kulon Progo juga akan melibatkan pleton cadangan serta kerangka dalam pengamanan. Langkah ini dilakukan untuk mem-back up operasi rutin yang dilakukan oleh kepolisian saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dalam operasi kali ini, lanjut Nanang, target operasi selain pengamanan yaitu melakukan razia minuman keras, senjata tajam, bagan peledak serta tindak kejahatan lainya.

”Untuk operasi kali ini, ada 34 gereja di Kulon Progo yang akan dijaga. Untuk pelaksanaanya kami menerapkan sistem keamanan 3 ring. Ring pertama ada di dalam lokasi peribadatan, ring kedua di sekitar bangunan peribadatan serta ring ketiga berada di jalan raya,” imbuh AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K.

Sementara itu, untuk penyisiran bahan peledak, pihak Polres Kulon Progo kan melakukan kerjasama dengan Sat Brimobda Polda DIY untuk melakukan sterilisasi di 5 gereja di Kulon Progo yang memiliki jemaah terbanyak. Kelima gereja tersebut terletak di Kecamatan Wates, Kecamatan Sentolo, Kecamatan Nanggulan serta Kecamatan Kalibawang.

Selain itu, beberapa pos pngamanan juga didirikan guna memantau situasai kamtibmas di kawasan kawasan wisata serta kawasan yang kerap didatangi banyak orang.

”Selain pengamanan ketika pelaksanaan misa natal, kami juga akan melakukan pengamanan di beberapa lokasi wisata seperti Pantai Glagah, Waduk Sermo dan Kalibiru dengan total 5 Pospam,” imbuh AKBP Nanang Djunaedi,S.I.K
.











0 komentar:

Posting Komentar