Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Sabtu, 24 Desember 2016

Jelang Natal , Polres Kulonprogo Dan Gegana Sterelisasi Gereja Di Kulonprogo


Kulonprogo- Jumat ( 23/12/2016) Personil Polres Kulonprogo yang Dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Sugiyanto dan Personil Gegana Polda DIY yang dipimpin oleh KaSubDen 4 Jibom AKP Suripto melaksanakan sterelisasi di sejumlah Gereja di Kabupaten Kulonprogo. Antar lain Gereja Promasan dan Gereja Theresia Luxesiueq Boro Kalibawang, Gereja Katholik Santa Maria Perawan Tak Tercela, serta Gereja Santa Maria Bunda Penasehat Baik dan GKJ Wates.



Dalam keterangan persnya Kabag Ops Polres Kulonprogo menyebutkan, sterilisasi dengan  metal detector dan Miror Detektor untuk mengetahui benda-benda yang dapat mengganggu jemaat gereja yang beribadah. Pihaknya melakukan sterilisasi agar umat yang melakukan ibadah di gereja aman dan nyaman serta khusuk dalam beribadah.Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan."Tentunya kita melakukan sterilisasi untuk meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru," tambah Kompol Sugiyanto.


Sementara menurut AKP Suripto bahwa dalam pemeriksaan dan sterelisasi baik didalam gereja yang berupa loby, meja , kursi, mimbar dan alat musik maupun yang di luar ruangan seperti taman dan area parkir tidakditemukan benda yang mencurigakan.






Humas Polres Kulonprogo



0 komentar:

Posting Komentar