Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Sambang Kalurahan, Panit Binmas Polsek Kalibawang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Kalibawang- Panit Binmas Polsek Kalibawang Iptu Sudari bersama dengan Unit Binmas Polsek Kalibawang   melaksanakan giat sambang Kalura...

Kamis, 15 Desember 2016

Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo Adakan Sosialisasi ELL


KULONPROGO. Dalam rangka Dekade Aksi keselamatan jalan 2017 satlantas Polres Kulonprogo melaksanakan sosialisasi ELL(etika lalu lintas) dikemas dengan kegiatan Safety Reading kepada siswa siswi MAN 2 Wates pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2016.
Dalam kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala Sekolah, Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Kulonprogo Ipda Priya Tri H dan di ikuti oleh siswa siswi MAN 2 Wates.  

Pada acara ini Kepala Sekolah menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Kulonprogo yang telah bersedia bekerja sama dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan tentang peraturan berlalu lintas di jalan kepada siswa siswi nya .  Dari kegiatan ini di harapkan   siswa MAN 2 Wates bisa memberikan contoh kepada pelajar yang lain berkaitan dengan tertib berlalu lintas.

Menurut Ipda Priya Handaya Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program etika berlalu lintas di jalan. Hal ini disebabkan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kulonprogo cenderung naik dan  korban kecelakaan lalu lintas melibatkan anak usia produktif (pelajar).


Lebih lanjut  Ipda Priya menjelasakan kegiatan ini juga dimaksud memberikan pemahaman tentang 3 Teknik Safety Riding
1.Breaking = Teknik pengereman yg betul
2.Narrow Plank =.Keseimbangan saat melewati jalan sempit atau banyak hambatan.
3.Slalom = Rangkuman dari teknik pengereman dan keseimbangan.
namum demikian sebelumnya juga disampaikan hal hal yg perlu diperhatikan sebelum berkendaraan, saat berkendaraan dan perawatan sepeda motor.

Kegiatan ini di isi dengan praktek cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar serta pembagian helm secara gratis kepada para siswa.

0 komentar:

Posting Komentar