Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Nanggulan Hadiri Safari Jum'at Tingkat Kabupaten Kulon Progo

    Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H.,  menghadiri giat Safari Jum'at Tingkat Kabupaten Kulon Progo yang dis...

Kamis, 15 Desember 2016

Polsek Pengasih Intensifkan Pemantauan Jalur Kereta Api Tanpa Palang Pintu




Polsek Pengasih melalui Bhabinkamtibmas Desa Margosari Bripka Sunu melaksanakan pemantauan dalam upaya meminimalisir adanya laka kereta api di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, tepatnya di Dusun Kemiri Rt 4 Rw 2 Desa Margosari Kec Pengasih Kab Kulonprogo ( depan SMP Muhammadiyah 1 Wates ), Kamis (15/12/2016) pagi.

Berbagai upaya sudah dilakukan antara lain berkoordinasi dengan pihak pemerintah Ds Margosari dan PT KAI. Upaya tersebut diantaranya membuat tanda peringatan dengan papan kayu yang dibuat bersama pamong Desa Margosari yang berisi himbauan agar warga untuk tengok kanan kiri sebelum melintas jalur kereta api. 

Selain itu beberapa bulan yang lalu Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan PT KAI dalam hal agar menghaluskan jalan perlintasan agar kendaraan sepeda motor yang melintas tidak selip. Dan setelah berkoordinasi akhirnya PT KAI bekerja sama dengan Dinas PU melakukan pengaspalan perlintasan tersebut. 


Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan pada siswa SMP 1 MUHAMMADIYAH Wates agar lebih berhati-hati saat melintas rel tanpa palang pintu .

Senada dengan Bhabinkamtibmas Desa Margosari, Bhabinkamtibmas Desa Karangasri Bripka Widodo mengadakan pemantauan dalam upaya meminimalisir adanya laka kereta api di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.

Bripka Widodo telah melakukan upaya koordinasi dengan perangkat terkait untuk memasang rambu peringatan di jalur kereta api tanpa palang pintu tersebut. Sekaligus menghimbau kepada warga yang hendak melintasi jalan tersebut untuk hati-hati dan jangan lupa tengok kanan kiri untuk memastikan situasi aman.


Humas Polsek Pengasih

0 komentar:

Posting Komentar