Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 20 Juli 2016

Sat Lantas Polres Kulonprogo Simulasi Penggunaan Road Blocker Untuk Antisipasi Tindak Kejahatan


Satuan lalu lintas Polres Kulon Progo, Selasa (19/07/2016) menggelar simulasi pencegatan pelaku terorisme yang berlokasi di Alun-alun Wates (Alwa). Selain memperagakan teknis pengejaran terhadap pelaku yang mengendarai kendaraan, Polantas juga melakukan simulasi pencegatan hingga melumpuknan para pelaku teror yang membahawayakan keamanan masyarakat.

Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Imam Bukhori, saat ditemui di ruang kerjanya. ”Kita memperagakan antisipasi dalam menghentikan dan menangkap pelaku kejahatan, yang menggunakan kendaraan bermotor,” ucap Imam.

Ditambahkan juga, simulasi ini agar anggota Satlantas mahir dalam menggunakan penghalang jalur atau road blocker saat kondisi mengharuskan menggunakan peralatan tersebut.

”Saat situasi memaksa anggota harus menggunakan alat itu, maka mereka sudah mahir dengan waktu yang cukup singkat juga,” tambah Imam.

Sedangkan peralatan road blocker ini, digunakan dimana kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dicurigai sebagai pelaku tindak kejahatan maupun pelaku yang membawa bahan peledak, tidak bisa dihentikan oleh petugas dengan tata cara aturan lalu-lintas.

”Alat itu cara terakhir saat ada pelaku yang dicurigai, tidak bisa dihentikan oleh anggota. Sehingga harapannya tidak mengancam keselamatan masyarakat,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar