Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 18 Juli 2016

Polres Kulonprogo Perketat Penjagaan Mako


Sejumlah petugas kepolisian dari Satuan Sabhara yang berjaga di pintu masuk Mapolres Kulon Progo melakukan pemeriksaan dan sterilisasi bagi semua tamu yang hendak berkunjung di Mapolres setempat. Selain para tamu wajib menyerahkan kartu identitas, mereka juga diberi tanda pengenal sebagai tamu yang hendak mendapatkan pelayanan dari kepolisian.

Sementara petugas yang tengah berjaga, selain menenteng senjata laras panjang, juga memakai rompi anti peluru, dan mendampingi petugas lainnya yang tengah memeriksa identitas sejumlah tamu yang datang berkunjung.

Kassubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru Meiyanto, saat ditemui di ruang kerjanya Senin (18/072016) menjelaskan, penjagaan dan pemeriksaan terhadap semua pengunjung sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Hal ini untuk antisipasi serta memberikan keamanan bagi warga yang tengah membutuhkan pelayanan serta untuk menjaga situasi dalam kondisi aman.
”Sesuai perintah Pak Kapolres, pemeriksaan itu sudah beberapa waktu lalu dilakukan. Sifatnya kita antisipatif, sehingga warga yang sedang membutuhkan surat-surat dari kepolisian tetap aman tanpa adanya rasa was-was,” papar Heru.

Ditambahkan juga, tiap tamu yang berkunjung, selain wajib menyerahkan kartu identitas diri, nantinya juga akan diberikan kartu identitas kunjungan sebagai tamu.
”Semua tamu akan kita arahkan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Anggota nanti akan menunjukkan lokasi dan arah dari para tamu yang membutuhkan pelayanan,” sambungnya.

Meski demikian, diakui pula bahwa prosedur yang kini diterapkan nantinya akan terus dilakukan sebagai salah satu antisipasi dari gangguan kamtibmas. Selain itu juga belajar dari adanya teror yang terjadi di Mapolresta Surakarta beberapa waktu lalu.
”Kita berusaha mengedepankan pencegahan, agar situasi aman dan kondusif tetap terjaga, khususnya di wilayah Kulon Progo,” pungkas Heru.

0 komentar:

Posting Komentar