Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 13 Juli 2016

Pencurian Di Kepek Pengasih, 30 Juta Raib

http://g.wieszjak.pl/p/_wspolne/pliki_infornext/12000/

Aksi pencurian terjadi di rumah Suminto (49), warga Kepek Pengasih, Selasa (12/7/2016) siang. Dalam kondisi kosong penghuni, pelaku mengobrak-abrik lemari dan membawa kabur uang serta perhiasan.

Diperkirakan total kerugian mencapai Rp 30 juta. Mengetahui rumahnya kemalingan, keluarga Suminta langsung melapor Polsek Pengasih siang itu juga.

Kasus pencurian di wilayah Pengasih ini pun merupakan kali ketiga setelah sebelumnya pencurian juga terjadi saat Ramadan dan Lebaran. Suminto mengatakan pencurian di rumahnya terjadi antara pukul 09.30 - 11.00 saat anggota keluarganya bekerja.

"Pagi anak saya masih di rumah, setelah itu pergi menjemput istri saya di sekolah," kata Suminto, Selasa (12/7/2016).

Dia menduga, saat anaknya meninggalkan rumah itu dalam kondisi kosong, pelaku beraksi. Begitu anak dan istrinya pulang ke rumah, kondisi kamar utama dan lemari sudah berantakan. Istrinya yang kemudian mencek harta bendanya terkejut karena uang dan perhiasan telah raib.

"Uang sekitar Rp 6 juta. Perhiasan emas kira-kira 40 gram, ada kalung, gelang dan cincin," lanjutnya.

Selain perhiasan dan uang, pencuri juga membawa kabur laptop. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 30,5 juta.

Siang itu juga Polres Kulonprogo melakukan olah TKP. Sesuai pemeriksaan penyidik, diduga pelaku masuk melalui pintu dapur. Suminto juga mengatakan pintu samping rumahnya itu memang memungkinkan dibuka dari luar.

Di lokasi, Polisi juga menemukan barang bukti berupa alat pencongkel dan obeng.

"Itu seperti alat congkel ban. Kami masih dalami setiap temuan dan petunjuk," kata Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto.

Disebutkan, sesuai keterangan korban, sebelum meninggalkan rumah anaknya sempat melihat seseorang mondar-mandir di dekat rumahnya itu. Anaknya juga mendengar suara pintu diketok saat dia mandi. Namun ketika dilihat keluar, ternyata tidak ada siapa pun.

Diduga, begitu anaknya meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, pelaku yang sudah mengamati lalu beraksi. Peristiwa pencurian itu, menurutnya, yang kesekian dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, di Paingan Pengasih juga terjadi pencurian saat rumah korban dalam kondisi kosong.

"Kami sudah kerap ingatkan warga untuk cermat mengunci rumah ketika ditinggal pergi. Kami juga tingkatkan patroli," katanya.



sumber: tribunkp

0 komentar:

Posting Komentar