Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 14 Juli 2016

Kapolres Kulonprogo Hadiri Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Dan Perhutanan


Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar melakukan kunjungan kerja ke Obyek Wisata Alam Kalibiru, Kamis (14/07/2016) bersama dengan 3 dirjen yaitu Dirjen Planologi dan Tata Lingkungan, Dirjen Pengendalian Aliran Sungai dan Hutan Lindung serta Dirjen Konserfasi dan Sumber Daya Alam.

Dalam kunjunganya tersebut, Siti menyampaikan tentang betapa pentingnya hutan kemasyarakatan yang berada di Kalibiru sebagai salah satu penunjang pokok keberlangsungan hidup warga sekitar. Selain itu, Siti juga memberikan masukan kepada pengelola Kalibiru tentang bagaimana memajukan sektor wisata di Kalibiru.



”Pengelola harus meminta dukungan ke instansi terkait karena pengelolaan bisnis unit agar betul-betul sistematis dan penerimaan yang masuk bisa maksimal namun tanpa merusak hutan,” tandas Siti, Kamis (14/07/2016).

Siti menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini dirinya juga mengemban tugas untuk melakukan penelitian bagaimana sebenarnya perkembangan hubungan antara hutan dengan masyarakat, sehingga nantinya bila ada warga yang masuk hutan tidak dikejar-kejar.

”Kami akan melihat 27 tempat di Indonesia yang tersebar di 8 provinsi dan akan kami nilai satu-per satu termasuk Kalibiru, nantinya setelah penilaian laporan akan kami serahkan kepada presiden,” imbuh Siti.

Setelah laporan diserahkan kepada presiden dan presiden telah menentukan, tempat yang terpilih sebagai kawasan percontohan  yang mendorong keadilan pada akses hutan, presiden akan melaksanakan kunjugan di tempat tersebut.
Dari Kepolisian Resor Kulonprogo sendiri ikut andi dalam pengamanan kunjungan Mentri Lingkungan Hidup dan Perhutanan Tersebut. Guna melakukan pengamanan, Polres Kulonprogo mengerahkan personil dari Mapolrs serta Kepolisian Sektor Kokap.
Selain turut memberikan pengamanan, dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Kulonprogo, AKBP Nang Djunaedi, S.I.K, Kasatlantas Polres Kulonprogo, AKP Imam Bukhori serta Kabag Ops Polres Kulonprogo Kompol Sugiyanto guna mengawasi dan memantau secara langsung situasi dan kjondisi selama acara berlangsung.

0 komentar:

Posting Komentar