Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Sabtu, 09 Juli 2016

Polres Kulonprogo Pertebal Pengamanan Objek Wisata

pengamanan di objek wisata waduk sermo, Kokap
Ratusan personil dari Kepolisian Resor Kulonprogo diterjunkan di beberapa obyek wisata yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Kulon Progo. Personil yang terdiri dari semua fungsi kepolisian tersebut akan mengamankan obyek wisata yang ramai ketika libur lebaran.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nanang Djunaedi menjelaskan ratusan personil mulai diterjukan bersamaan dengan dimulainya Operasi Ramadniya Progo sejak 30 Juni hingga 15 Juli mendatang. 

”Untuk jumlah personil yang kami terjunkan di beberapa obyek wisata ada 120 anggota dari seluruh polsek jajaran,” tutur AKBP Nanang, Sabtu (09/07/2016).

pengamanan di objek wisata Kalibiru
Selain 120 personil tersebut, AKBP Nanang juga menjelaskan bahwa pengamanan juga dibantu 18 personil dari Pos Pengamanan Glagah khusus obyek wisata Pantai Glagah, Kecamatan Temon, serta sekitar 17 personil Satuan Lalu Lintas yang siaga mengamankan jalur wisata di Kulon Progo.

Pengamanan ditujukan guna menjaga kestabilan kemananan dan ketertiban mengingat di beberapa obyek wisata memiliki jumlah pengunjung mencapai ribuan sehingga tak jarang ada oknum yang memanfaatkan kesempatan.

pengamanan di objek wisata kedung pedut
Selanjutnya, tambah AKBP Nanang, ada beberapa obyek wisata yang pengamanannya dipertebal, yaitu Pantai Glagah, Pantai Congot, Wisata Alam Kalibiru, Waduk Sermo serta Puncak Suroloyo mengingat di tempat tersebut biasanya terjadi penumpukan wisatawan.



sumber: sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar