Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 20 Juli 2016

Polres Kulon Progo Laksanakan Operasi Pengemis Dan Gelandangan


Personil Gabungan dari Polres Kulon Progo,Sat Pol PP serta Dinas Sosial Kulon Progo melaksanakan razia pengemis dan gelandangan di sejumlah titik rawan di Kulon Progo, Selasa (19/07/2016). Razia dilaksanakan karena makin maraknya gelandangan dan pengemis (gepeng) yang beroprasi pasca Lebaran.

Razia dilaksanakan di beberapa titik-titik ramai seperti di Stasiun Wates, Terminal Wates, Pasar Wates dan sepanjang jalan nasional.

Kabag Ops Polres Kulon Progo, Kompol Sugiyanto menyampaikan, dalam razia ini pihaknya berhasil menjaring 5 orang mulai dari penderita gangguan jiwa, gelandangan dan anak punk.

”Satu wanita diamankan di Stasiun Wates, sementara empat lainnya yakni dua pria dan dua wanita diamankan di jalan Wates-Purworejo,” katanya, Rabu (20/07/2016) pagi.

Nantinya lima pengemis dan gelandangan tersebut kemudian dibawa ke Dinas Sosial DIY. Di sana, mereka akan mendapat penanganan lebih lanjut, atau bahkan dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Di Kulon Progo sendiri Polres Kulon Progo belum menemukan adanya jaringan yang mengorganisir pengemis ataupun gelandangan. ”Pengemis ini diduga sengaja dibuang warga terutama di daerah perbatasan seperti Temon dan Kalibawang,” tutup Kompol Sugiyanto

0 komentar:

Posting Komentar