Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 25 Mei 2016

Satlantas Polres Kulonprogo Memberikan Edukasi Berlalu Lintas Kepada Anak TK



Pengetahuan tentang berlalu lintas memang perlu diberikan sejak anak berusia dini. Tujuannya agar saat tumbuh dewasa anak lebih waspada agar tak terjadi kecelakaan saat berlalu lintas. Hal itu diterapkan oleh Gugus 1 Kelompok kerja TK Kecamatan Pengasih bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo yang terbentuk dalam Polisi Sahabat Anak (PSA). Simulasi dilakukan di Lapangan Dusun Kopat, Karangsari, Kecamatan Pengasih, Rabu 25 Mei 2016.


Menggunakan media taman lalu lintas portable yang disediakan oleh PSA, 355 siswa dari 8 TK di Gugus 1 tersebut mengikuti dan mendengarkan penjelasan dengan seksama sebelum melakukan praktek atau simulasi.

”Tujuanya agar para siswa TK ini bisa lebih mengerti akan pentingnya pengetauan berlalu lintas sejak usia dini,” tutur AKP Imam Bukhori, Kasat Lantas Polres Kulon Progo, Rabu (25/05/2016).


Pengetahuan yang diberikan oleh para siswa ini meliputi pengetahuan dasar berlalu lintas seperti tata cara menyebrang, berkendara serta mengidentifikasi rambu-rambu lalu lintas yang dikemas sedemikian rupa agar para siswa tidak merasa bosan mendengarkan penjelasan oleh para polisi.

AKP Imam Bukhori menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan seperti ini di berbagai kecamatan bekerja sama dengan Kelompok Kerja TK.

0 komentar:

Posting Komentar