Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 25 Mei 2016

Lomba Poskamling Antar Kecamatan



Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-70, Polres Kulonprogo menggalakkan Pam Swakarsa dengan menggelar Lomba Pos Kamling antar kecamatan. Penilaian lomba pos kamling yang dilakukan di Pedukuhan Serang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih dilakukan pada Selasa (24/5/16) malam sekira pukul 22.00 WIB. Penilaian yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Kulonprogo, AKP H. Sumina, meliputi sarana dan prasarana pos kamling serta keaktifan dari warga.

Tim penilai dari jajaran Sat Binmas Polres Kulonprogo, selain melakukan peragaan cara pemukulan kentongan dengan berbagai macam tanda bahaya, juga melakukan pengecekan peralatan yang ada di pos kamling tersebut.


Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Pengasih, Kompol Kuswanto. Keberadaan pos kamling merupakan sistem kamtibmas dari Pam Swakarsa dalam meniadakan kesempatan dan peluang terjadinya tindak kejahatan.

”Komunikasi antar warga yang selalu ketemu di pos kamling memudahkan menyelesaikan tiap masalah yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Karena Semua masalah itu tidak harus dilaporkan ke polisi,” ungkap Kompol Kuswanto.

Dengan adanya lomba ini, nantinya diharapkan warga lebih bisa melakukan antisipasi dari adanya tiap tindak kejahatan yang terjadi di wilayah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar