Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 29 Mei 2016

Festival Lampion Dipadati Pengunjung


Puluhan ribu warga mulai memadati Alun-alun Wates (Alwa) Kabupaten Kulonprogo. Puluhan ribu warga ini, hendak menyaksikan berbagai macam pertunjukan yang digelar dalam rangka Nyadran Agung Kabupaten Kulonprogo, Sabtu (28/05/2016) malam. Selain terdapat berbagai macam pertunjukan, sepeti komunitas sepeda onthel dan wayang kulit, digelar juga pelepasan seribu lampion ke angkasa.

Salah seorang warga Kecamatan Girimulyo, Sarwanto (43) yang ditemui, acara ini baru pertama kalinya digelar di Kulon Progo. Meskipun jarak lokasi jauh dari kediamannya, dirinya rela berjubel dengan ribuan warga dari wilayah lain hanya untuk bisa menyaksikan festival lampion. ”Ini saya ajak semua keluarga, ya baguslah ada hiburan gratis,” ujar Sarwanto, Sabtu malam.


Sementara petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kulon Progo harus ekstra dalam mengatur arus lalu-lintas. Semua jalur memasuki Alun-alun Wates mengalami kemacetan parah. Bripka Yunianta Eka, Anggota Sat Lantas Polres Kulon Progo, menuturkan, kemacetan parah karena tidak adanya kantong parkir bagi para pengunjung.

”Ini kan semua kendaraan maunya masuk ke lokasi, jadinya ya malah tidak bisa bergerak,”papar Bripka Yunianta Eka.

Kemacetan kendaraan yang terjadi terlihat terus berlangsung hingga usainya acara festival lampion tengah malam tadi.

0 komentar:

Posting Komentar