Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 25 Mei 2016

Kompol Kuswanto Berikan Penyuluhan Narkoba



Puluhan peserta Diklat Dinas Tenaga Kerja mengikuti penyuluhan narkoba yang dilakukan oleh petugas Kepolisian Polsek Pengasih di aula Yayasan Dharmais Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih, Rabu (25/05/16). Penyuluhan mengambil materi tentang bahaya Narkoba bagi pecandu dimana keganasan narkoba mampu merusak syaraf dalam tubuh manusia.

Pemateri Penyuluhan dilakukan langsung oleh Kapolsek Pengasih Kompol Kuswanto kepada 63 remaja se-Kabupaten Kulonprogo. Penyalahgunaan narkoba yang kian marak menjadi fokus penyuluhan yang dilakukan Kapolsek.

”Kita ini kan sekarang darurat narkoba, antisipasi di masyarakat harus intensif dilakukan sebelum generasi muda terjerumus,” papar Kompol Kuswanto.

Selain itu, Kapolsek Pengasih juga menyoroti maraknya kenakalan remaja yang kini makin tidak terkendali.

”Pemicu awal narkoba itu kan bisa dari kenakalan remaja. Hal ini yang mestinya diantisipasi sehingga tidak kebablasan,” tambah Kompol Kuswanto.

Dengan adanya penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja, para peserta nantinya diharapkan bisa berpartisipasi dalam mensosialisasikan hal ini dalam kehidupan sehari-hari.

”Kalau komunikasi antar remaja kan bisa lebih mengena, ya agar makin menyadari bahaya narkoba,” pungkas Kompol Kuswanto.

0 komentar:

Posting Komentar