Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 19 September 2023

Monitoring Kegiatan Lomba Gempar di KWT Amrih Rahayu Padukuhan Bejaten Kalurahan Jatisarono

 


 


Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan yang diwaliki oleh Kanit Binmas Polsek Nanggulan Iptu Widada Haryana menghadiri kegiatan Lomba Gempar di KWT Amrih Rahayu Padukuhan Bejaten Kalurahan Jatisarono Kapanewon Nanggulan Kulonprogo (Senin, 18/09/2023).

Hadir dalam acara tersebut Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo Ir. Trenggono trimulyo, MT., rombongan tim penilai Kabupaten Kulonprogo yang di pimpin oleh Ir. Rinanti,  penggerak PKK Kabupaten Kulonprogo Ibu Kasdiyono, Panewu Kapanewon Nanggulan Bpk. Ir. St. Haryoto, MMA., Kapolsek Nanggulan diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Widada Haryana, Danramil Nanggulan diwakili oleh Serda J. Wibowo, koordinator BPP Nanggulan Sudarmanto, Lurah Jatisarono  Arif Budi S, A.Md., Perangkat Kalurahan Jatisarono, Kadus Bejaten Sulistiyono, Ketua RW dan Ketua RT, tokoh masyarkat Padukuhan Bejaten, Yayuk Sri Purwanti Ketua KWT Amrih Rahayu Padukuhan Bejaten Kalurahan Jatisarono Kapanewon Nanggulan dan anggota DPRD Kulonprogo  Dwi Nugroho S.E.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan  lagu KWT Amrih Rahayu, sambutan Panewu Kapanewon Nanggulan, sambutan Plt Kepala dinas pertanian dan pangan Kulonprogo, sambutan Ketua KWT Amrih Rahayu,  sambutan Lurah Jatisarono pelepasan giat Gempar KWT, penilaian dari tim Kabupaten Kulon Progo, pesan dan kesan diakhiri penutup.

Dalam sambutannya Panewu Kapanewon Nagulan mengatakan KWT Amrih Rahayu Bejaten, Jatisarono, Nanggulan kita ajukan lomba tingkat kabupaten semoga keluar menjadi juara, KWT sudah berupaya menanam dengan baik sehingga tumbuh dengan maksimal dan berharap kepada tim dapat obyektif dalam penilaian.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo Ir. Trenggono trimulyo, MT berharap ke depannya ada program nandur pangan saklawuhe, baik dari kelompok dagang ataupun budidaya ikan untuk protein hewani dan omega3 dengan tujuan penurunan stunting.

“Kami berharap  ada inovasi-inovasi  pada setiap kapanewon dan adanya perubahan anggaran kemudian dimasukkan ke dalam rencana anggaran kampung angkringan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua KWT Amrih Rahayu mengatakan bahwa Amrih Rahayu Padukuhan Bejaten Kalurahan Jatisarono Kapanewon Nanggulan berdiri sejak tanggal 13 April 2016 dengan susunan pengurus, pelindung dukuh bejaten, penasehat dari BPP Nanggulan, Ketua Yayuk Sri Purwanti dan keanggotaan berjumlah  46 orang.

“ Visi dari KWT Amrih rahayu adalah mewujudkan anggota KWT yang sejahtera dan meningkatkan pendapatan dalam keluarga sedangkan Misi kami yaitu meningkatkan kualitas hasil pertanian organik yang ramah lingkungan, meningkatkan kualitas hasil pertanian organik yang ramah lingkungan, mengembangkan jaringan pemasaran, meningkatkan nilai tambah produk pertanian  melalui pengembangan produk olahan dan membangun petani dg ilmu dan keterampilan,” Ungkap Yayuk.

0 komentar:

Posting Komentar