Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 15 September 2023

Kapolsek Nanggulan Hadiri Rakor Bulanan Tingkat Forkompimkap se- Kapanewon Nanggulan

 


 

Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan yang diwakili Wakapolsek Nanggulan Kompol Suharto menghadiri kegaitan rapat koordinasi bulanan tingkat Forkompimkap se-Kapanewon Nanggulan bertempat di Kapanewon Nanggulan. (Kamis, 15/09/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Panewu Nanggulan Bapak Ir. St. Haryoto, MMA, Kapolsek Nanggulan yang diwakili Wakapolsek Nanggulan Kompol Suharto, Danramil Nanggulan atau yang mewakil,  Kepala Puskesmas Nanggulan, Para Kabag dan staf Kapanewon Nanggulan, Lurah se-Kapanewon Nanggulan, Kepala KUA Kapanewon Nanggulan, Puskesmas dan BKKBN Kapanewon Nanggulan dan pihak Peternakan dan dokter Hewan Kapanewon Nanggulan.


Dalam sambutannya Panewu Kapanewon Nanggulan menyampaikan kondisi di wilayah Nanggulan aman kondusif, terimakasih kepada polri dan TNI yang sudah mengamankan wilayah Nanggulan. Semoga di tahun politik ini tetap adem ayem dan aman. Untuk pemasangan gamba-gambar caleg, agar pihak terkait mengkroscek mengenai tata letaknya, jika tidak pas dan tidak berkenan boleh di laporkan ke Bawaslu atau pihak yang bersangkutan.

“Akhir-akhir ini banyak permintaan ijin syarat pernikahan yang terlalu mendadak membuat pihak kapanewon kuwalahan, kepada kepala KUA dan para kepala Kalurahan dan kepala padukuhan silahkan lakukan penyuluhan kepada warga terkait hal tersebut dan Kepala Kalurahan segera lakukan penyuluhan mengenai PBB karena itu kewajiban bagi masyarakat,” ujar Haryoto.

Lebih lanjut Panewu Kapanewon Nanggulan mengatakan adanya permasalahan order palsu kepada para pengusaha makanan dengan mengatasnamakan kapanewon. Mohon untuk segera di tindak lanjuti agar tidak menjadi permasalahan yang serius.

“Mendatang pada tanggal 6 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2023 akan dilaksanakan kegiatan Manunggal Fair atau Kulon Progo Expo di Taman Budaya Kulonprogo, untuk tingkat Kapanewon mendapat satu stand dan terimakasih atas pelaksanaan kebersihan kota, terimakasih kepada kepala Kalurahan khususnya wilayah TPA Banyuroto,” pungkasnya.

Acara Rakor bulanan tersebut diisi dengan sambutan yang sampaikan oleh Panewu Kapanewon Nanggulan dilanjutkan sambutan dari Kepala KUA Kapanewon Nanggulan, sambutan dari Puskesmas dan BKKBN Kapanewon Nanggulan, sambutan dari pihak Peternakan dan dokter Hewan Kapanewon Nanggulan, sambutan para Lurah se-Kapanewon Nanggulan yang sekaligus menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Panewu dalam kata sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Wakapolsek Nanggulan Kompol Suharto juga memberikan tanggapan dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para Lurah dan himbauan kamtibmas, bahwa saat ini ada Program “Ibu Memanggil” adalah suatu program yang digalakkan oleh Kapolda DIY yang bertujuan untuk mengatasi kenakalan remaja dan kejahatan jalanan “Klitih” di wilayah DIY.

“Kepada orang tua agar selalu mengetahui keberadaan anak anaknya, jika pukul 22.00 WIB belum pulang  untuk dicek dimana keberadaannya dan diwajibkan pulang karena jangan sampai menjadi korban kejahatan atau pelaku kejahatan dan kepada para  siswa disampaikan agar menghindari tawuran antar pelajar, jauhi miras dan narkoba,” ujar Suharto.

“Saat ini pihak Kepolisian sedang menggelar Operasi Zebra Progo 2023 yang dimulai dari tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023, dihimbau kepada warga untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi kelengkapan surat-surat bermotor,” tutupnya

0 komentar:

Posting Komentar