Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 13 September 2023

habinkamtibmas Kalurahan Jatisarono Nanggulan Sosialisasikan Program Kapolda DIY "Ibu Memanggil" di SMK Ma'arif 1 Nanggulan

 

Nanggulan_ Bhabinkamtibmas Kalurahan Jatisarono Nanggulan Aiptu Eddy Sulistyantoro melaksanakan sambang dan binluh dengan mensosialisasikan Program Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. di   SMK Ma`arif 1 Nanggulan. (Selasa, 12/09/2023).

Kegiatan sosialiasi Program “Ibu Memanggil” adalah merupakan tindak  lanjut dari apa yang telah disampaikan oleh Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setiyowati, S.I.K., M.H. pada  hari Minggu (10/09/2023) yang  lalu di Taman Budaya Kulonprogo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa SMK beserta orang tua siswa, guru dan karyawan Ma`arif 1 Nangggulan.  Peserta kegiatan tampak antusias selama pelaksanaan sosialisasi Program “Ibu Memanggil”. 
 
Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada orang tua siswa agar selalu mengetahui keberadaan anak anaknya, jika pukul 22.00 WIB belum pulang  untuk dicek dimana keberadaannya dan diwajibkan pulang karena jangan sampai menjadi korban kejahatan atau pelaku kejahatan dan kepada para  siswa disampaikan agar menghindari tawuran antar pelajar, jauhi miras dan narkoba.

“Mekanisme pelaporan “ Ibu Memanggil”  seorang  Ibu bisa langsung telpon Polisi  atau Bhabinkamtibmas, atau bahkan ke piket Reskrim  melalui layanan hotline 110,  gratis untuk seluruh operator.  Prinsipnya  anak yang masih di luar rumah di atas jam 10.00 WIB dan tidak bisa dihubungi oleh Ibunya maka ada  peluang untuk  dijemput anggota Polisi berseragam atas permintaan Ibunya”, jelas Aiptu Eddy.

0 komentar:

Posting Komentar