Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 15 September 2023

JALIN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT POLSEK WATES GELAR PROGRAM JUM'AT CURHAT BERSAMA MASYARAKAT PADUKUHAN JURANGJERO GIRIPENI

 

 


Wates - Program Jum'at Curhat Polsek Wates bertempat di Masjid An Nur, RT 31, RW 14, Pedukuhan Jurangjero, Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates dipimpin Kanit Samapta AKP Mungin Musliki.
Jumat (15/09/2023)

Hadir dalam acara tersebut
Kanit Samapta AKP Mungin Musliki ,
PS. Kanit Intelkam Iptu Udi Wiyono, S.H ,Panit Lantas Ipda Wakijo , Panit 1 Binmas Ipda Paryono , Kanit Propam Ipda A.Y. Matori ,PS. Panit 2 binmas Aiptu Rachmat, S.Pd ,
PS. Panit Reskrim Aiptu Wahyudi, S.H.,Banit Binmas Aiptu Hotman serta Bhabinkamtibmas  Kal. Giripeni Aipda Singgih Wardoyo.

Safarii Sholat Jumat bertindak selaku imam dan Khotib  Aris Riswanto.Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta AKP Mungin Musliki menyampaikan ucapan terima kasih telah diberi kesempatan dan waktu serta menanggapi Team Jum'at Curhat dari Polsek Wates.

Maksud diselenggarakannya Program Jum'at curhat untuk menyampaikan tujuan merupakan salah satu upaya memelihara Kamtibmas dengan mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan keluhan serta harapan masyarakat agar tugas tugas Polri sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas dapat berjalan dengan optimal.

Menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk cegah terjadinya kejahatan yang berupa pencurian, curanmor, penipuan melalui media sosial ataupun hal hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban  dimasyarakat

Menginformasikan adanya operasi zebra Progo 2023 yang berlangsung dari 4 s/d 17 Sept 2023 dan menghimbau agar mematuhi peraturan lalu lintas baik peraturan administrasi berkendara maupun syarat laik jalan kendaraan bermotor.

Menyampaikan dan Sosialisasi program yang beberapa waktu lalu di Launcing oleh Polres Kulonprogo yaitu program Ibu memanggil yang bertujuan menghindarkan anak anak dari korban maupun pelaku kejahatan jalanan.  
6. Dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Aspirasi dan harapan dari warga masyarakat dari Wawan " Ucapan terima kasih kepada personil Polsek Wates yang selama ini telah berpatroli di wilayah pedukuhan Jurangjero, mohon patroli ke pedukuhan Jurangjero lebih ditingkatkan agar tidak terjadi pencurian di wilayah Jurangjero.  

Hal tersebut ditanggapi oleh Kanit Samapta AKP Mungin Musliki
atas saran dari pak wawan terkait tugas Polri. Bahwa patroli merupakan salah satu tugas dari Polri dan untuk Patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Wates untuk rute sudah ditentukan dengan melihat tingkat kerawanan wilayah. Dan Alhamdulillah petugas Polri saat berpatroli juga sudah sampai ke wilayah Jurangjero dan sudah dirasakan keberadaan Polisi.

Selanjutnya dari  Heri memberikan masukan " Mohon kepada Polsek Wates dapat memberikan ataupun dapat menjembatani untuk memperoleh kaca cembung untuk simpang 3 pedukuhan jurangjero karena rawan laka lantas.
 
Panit Lantas Ipda Wakijo menanggapi " Bahwa terkait dengan sarana prasarana jalan merupakan kewenangan dari Dinas perhubungan. Namun aspirasi ini akan kami sampaikan / jembatani ke dinas perhubungan agar dapat bantuan cermin cembung untuk simpang 3 jurangjero

0 komentar:

Posting Komentar