Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Minggu, 17 September 2023

Bentuk Kedekatan Polri dengan Masyarakat, Kapolsek Nanggulan Sambangi Awak Satposkamling

 

 



Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H. melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kepada awak satposkamping di Padukuhan Dlingo Kalurahan Banyuroto dan satposkamling di Padukuhan Klajuran Kalurahan Tanjungharjo. (Sabtu, 16/09/2027) malam.

Kapolsek dalam giat sambangnya didampingi oleh Panit Binmas II Nur Hasim, Bhabinkamtibmas Kalurahan Kembang  Aiptu Suwardi, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tanjungharjo Aiptu Heri Kusnawan dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banyuroto Aiptu Uji Raharjo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Nanggulan  Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H. menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan Program “Ibu Memanggil” kepada para awak satposkamping di dua padukuhan.

Dia Kapolsek mengatakan bahwa saat ini Polda DIY mempunyai sebuah program  baru yaitu Program “Ibu Memanggil” dimana orang tua agar selalu mengetahui keberadaan anak anaknya, jika pukul 22.00 WIB belum pulang  untuk dicek dimana keberadaannya dan diwajibkan pulang karena jangan sampai menjadi korban kejahatan atau pelaku kejahatan dan kepada para  siswa disampaikan agar menghindari tawuran antar pelajar, jauhi miras dan narkoba.

“Mekanisme pelaporan “ Ibu Memanggil”  seorang  Ibu bisa langsung telpon Polisi  atau Bhabinkamtibmas, Polisi Jaga Warga atau bahkan ke piket Reskrim  melalui layanan hotline 110,  gratis untuk seluruh operator.  Prinsipnya  anak yang masih di luar rumah di atas jam 10.00 WIB dan tidak bisa dihubungi oleh Ibunya maka ada  peluang untuk  dijemput anggota Polisi berseragam atas permintaan Ibunya”, jelas Agus Setyo Pambudi.

“Kami menghimbau kepada para warga masyaraka agar selalu mencabut kunci kontak saat parkir kendaraan dimanapun tempat dan hindari pemakaian knalpot brong,’ pungkasnya.

Dalam akhir sambangnya Kapolsek  Nanggulan memberikan sarana kontak kepada Awak Satkamling sebagai penyemangat ronda malam

0 komentar:

Posting Komentar