Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijimulyo Hadiri Kegiatan Rakor Keamanan dan Syawalan Linmas

    Nanggulan- Bhabinkamtibmas Kalurahan Wijimulyo Aipda Tri Santoso menghadiri Kegiatan Rakor keamanan dan Syawalan Linmas Wijimulyo di P...

Kamis, 23 Juni 2016

Supervisi P2K Tahap 3 Di Polres Kulonprogo



Pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2016 pukul 08.00 Wib, Polres Kulonprogo mendapat kunjungan Tim Supervisi Mabes Polri terkait pelaksanaan Sistem Laporan Gangguan Kamtibmas (SISLAP GK) dan Sistem Laporan Program Prioritas Kapolri (SISLAP P2K) 

Bertempat di ruang rapat Polres Kulonprogo Ketua Tim Supervisi kombes Pol M. Yasin bersama dengan AKBP Simanjuntak dan Penda Wahyu serta didampingi dari Roops Polda DIY AKBP Affandi. Pada kesempatan tersebut ketua tim  memberikan arahan kepada peserta yang hadir untuk tidak bosan mengirimkan laporannya. Sehebat apapun pekerjaan operasional tanpa ada laporan akan sia-sia.


Giat Supervisi yang dihadiri oleh Kapolres Kulonprogo, Kabagops, Kabagsumda, Kabagren, para Kasatgas, bamin satgas dan operator Sislaphar GK tersebut kombes Pol M. Yasin mengingatkan agar para operator untuk selalu update data / berita agar Mabes Polri dapat dengan mudah memonitor kegiatan kewilayahan, serta melaporkan kendala yang terjadi dilapangan.

Akbp Simanjuntak memaparkan hasil / peringkat Program Prioritas Kapolri tahap 3 dengan hasil Polda DIY menempati peringkat ke 4 se- Indonesia dibawah Polda Riau, Kalteng dan NTB. Sedangkan Polres Kulonprogo dengan rincian (Peringkat Polres se-Indonesia) :
  1. Satgas 1 (Pergelaran Pasukan) menempati peringkat 3
  2. Satgas 2 (Pemberantasan Premanisme dan Kejahatan Jalanan) menempati peringkat 9
  3. Satgas 3 (Judi) menempati peringkat 10 dan (Narkoba) menempati peringkat 13
  4. Satgas 4 (Anti Korupsi) menempati peringkat 4
  5. Satgas 5 (Ilegal Fishing) menempati peringkat 32 (nihil karena tidak ada Polair)
  6. Satgas 6 (Anti Radikal dan Deradikalisasi) menempati peringkat 8
  7. Satgas 7 (Gakkum Penyimpangan Barang Bersubsidi) menempati peringkat 11
  8. Satgas 8 (Polri Bersih) menempati peringkat 4 
  9. Satgas 9 (Penanganan Bencana Alam dan Kecelakaan) menempati peringkat 4

Sedangkan untuk Sistem Laporan Gangguan Kamtibmas (SISLAP GK) Polres Kulonprogo mengalami kendala dengan rusaknya aplikasi tersebut sejak tahun 2014. Namun tetap dilaporkan lewat email dan fax.

Dari hasil tersebut, tim mengapresiasi pelaporan Polres Kulonprogo karena dapat dengan rutin mengirimkan laporan.


Humas Polres Kulonprogo (HW)

0 komentar:

Posting Komentar