Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS BANJAROYO BERSAMA PIKET JAGA LAKSANAKAN PENGAMANAN PENTAS KESENIAN KOBRO SISWO

     Kalibawang - Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjaroyo bersama anggota piket Polsek Kalibawang, melaksanakan pengamanan pentas kesenian tradi...

Rabu, 29 Juni 2016

Poles Kulonprogo Adakan Percobaan Rekayasa Lalu Lintas Di Beberapa Titik Rawan Macet


Guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan saat kereta melintas, Polres Kulonprogo lakukan percobaan rekayasa jalur dengan cara menutup pertigaan perlintasan kereta api Ngeseng, Kecamatan Sentolo, Rabu(29/06/2016). Penutupan jalur dilakukan dengan cara memisahkan jalur Utara dan Selatan, sehingga para pengguna jalan dari arah Yogyakarta yang ingin berbelok ke arah perlintasan kereta api Ngeseng ditutup, begitu juga sebaliknya.

AKBP Nanang Djunaedi, Kapolres Kulonprogo menjelaskan bahwa bila percobaan rekayasa jalur tersebut beehasil, maka rekayasa jalur tersebut akan digunakan saat Operasi Ramadniya."Kami mulai memasang pembatas jalan mulai tadi pagi. Apabila percobaan tersebut berhasil mengurai kemacetan, kami akan menggunakan rekayasa tersebut saat Operasi Ramadniya, mulai besok tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016 mendatang," tutur AKBP Nanang Djunaedi, Rabu(29/06/2016).
Namun, walau sudah dipasang pembatas jalan dan diawasi oleh petugas, masi saja ada kendaraan yang nekat melawan arah. Guna mengantisipasi hal ini, nantinya petugas akan memasang rambu- rambu pendukung,"Apabila masih ada yang nekat melawan arus, kami akan memperpanjang pembatas jalan yang awalnya hanya sekitar 500 meter akan kami tambah sekitar 200 meter lagi. Selain itu, kami juga kan memasang rambu rambu dilarang putar balik pada setiap simpul ujung pembatas jalan agar para pengguna menaati peraturan," tambah beliau.

Kapolres juga menambahkan bahwa percobaan rekayasa jalur serupa juga dilaksanakan di beberapa titik rawan kemacetan sepanjang jalur nasional Yogya- Purworejo yaitu di Simpang tiga Demen, Kecamatan Temon serta Simpang Lima Karangnongko, Kecamatan Wates.


0 komentar:

Posting Komentar