Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

BHABINKAMTIBMAS TRIHARJO MONITORING KELULUSAN SEKOLAH DI SMA IT ABU BAKAR BOARDING SCHOOL

    Wates- Bhabinkamtibmas Kalurahan Triharjo Aiptu Suharyanto,S.H bersama Babinsa Serka Wahyudi melaksanakan giat Sambang dan monitoring ...

Rabu, 29 Juni 2016

Tanah Longsor Kembali Terjadi Di Wilayah Kokap

Hujan lebat yang kembali mengguyur wilayah Kabupaten Kulon Progo , menyebabkan tanah longsor kembali terjadi. Rumah milik Mujiarto (49), warga Padukuhan Gunungrego Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap rusak parah diterjang longsoran tebing setinggi delapan meter dengan panjang sekira lima meter. Meski dalam musibah ini tidak menimbulkan korban luka namun kerugian material yang diderita korban mencapai lebih dari Rp 5 juta.

Menurut korban Mujiarto, hujan lebat yang mengguyur pada Senin (27/06/2016) dini hari, menyebabkan tebing di dekat rumah longsor dan menjebol dinding dapur. ”Hujannya tidak terlalu lama, mungkin tanahnya sudah sangat lembek sehingga mudah hanyut saat kena air hujan. Kalau kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba seperti ada suara benturan,” ujar Mujiarto.

Sementara Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Kulon Progo   yang tiba di lokasi kejadian, selain melakukan pendataan juga menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor tersebut. ”Kita ikut bergotong-royong untuk membersihkan material longsoran serta menyerahkan bantuan logistik,” ucap relawan TRC Sinardi.

Pendataan yang dilakukan Tim TRC BPBD Kulon Progo, selain dinding rumah korban jebol, semua perabotan dapur juga rusak. ”Untuk jumlah pastinya sedang kita hitung, tapi dinding rumah jebol dan semua perabotan juga rusak,”tambah Sinardi.

Adanya bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Kulon Progo   menambah panjang daftar korban yang tertimpa musibah bencana alam, saat terjadi hujan lebat di wilayah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar