Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Kapolsek Kokap Hadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap

    Kokap-  Kapolsek Kokap AKP Toha, S.H. menghadiri Pengajian Akbar dan Syawalan MWC PC NU Kokap di Pedukuhan Tangkisan 2, Kalurahan Harg...

Selasa, 28 Juni 2016

Kapolres Sambut Rombongan Peninjau Jalur Kereta

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan pemudik saat pulang kampung mengendarai kereta api, Daerah Operasi (Daop) VI  PT. Kereta Api Indonesia beserta dengan perwakilan dari Dinas Perhubungan DIY dan Polda DIY lakukan pengecekan jalur kereta mulai dari Stasiun Tugu, Yogyakarta hingga Stasiun Wates, Kecamatan Wates, Selasa (28/06/2016).

Rombongan pengecekan terdiri dari Kepala Biro Oprasional (Karo Ops) Polda DIY, Kombes Bambang Pristiwanto, Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Haryanto serta EVP PT. KAI Daop VI Hendy Helmi. Kombes Bambang Pristiwanto menyampaikan, dalam Operasi Ramadniya Progo salah satu yang ditekankan yakni mengamankan jalur mudik terutama calon penumpang kereta api.

”Kami melakukan pengecekan langsung ke sepanjang rel dari Stasiun Tugu hingga Stasiun Wates, dan semuanya dalam kondisi baik,” tutur Bambang, Rabu (28/06/2016).

Bambang juga menjelaskan, musim mudik Lebaran kali ini, Polda DIY memerintahkan 106 personel Brimob untuk turun langsung mengamankan perlintasan maupun di dalam gerbong. Selain mengamankan dari pencurian bagian-bagian rel kereta api, pengamanan juga ditujukan untuk mengantisipasi adanya pelemparan batu ke kereta api.

”Untuk daerah Rewulu hingga Sentolo yang kerap terjadi pelemparan batu, kami telah berkoordinasi dengan Kapolres agar memerintahkan ke Polsek jajaran untuk langsung berkomunikasi dengan tokoh masyarakat agar tak ada lagi pelemparan batu,” tambah Bambang.

Senada dengan Bambang,  Hendy Helmi, EVP PT. KAI Daop VI menyampaikan, untuk pengamanan pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan jalur kereta sesuai dengan masa Operasi Ramadniya.

Sedangkan untuk jalur, Hendy mengklaim bila sepanjang jalur perlintasan keret api di Daop VI sudah dalam kondisi baik. ”Semua perlintasan, jembatan, dan palang pintu dalam kondisi baik," tutur Hendy.






Sumber: Sorot Kulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar