Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Kamis, 13 April 2017

Tim Pengurai Massa Sat Sabhara Polres Kulonprogo Siap Amankan Pelantikan Bupati Kulonprogo



uluhan anggota Sat Sabhara Polres Kulon Progo menggelar latihan mengurai aksi massa di halaman Mapolres setempat, Rabu (12/4/2017). Latihan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Kulon Progo, Kompol Heru Muslimin itu dalam rangka persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang akan digelar beberapa waktu mendatang.

Waka Polres Kulon Progo melalui Kassubag Humas AKP Heru Meiyanto menuturkan, latihan tersebut sebagai langkah antisipasi penanganan aksi massa saat terjadi kerusuhan.

“Setiap anggota sudah mengerti apa yang harus dilakukan sesuai SOP di kita," ungkap AKP Heru Meiyanto.

Selain latihan menembakkan senjata gas air mata, anggota juga berlatih memecah massa menggunakan pasukan bermotor.

"Jadi untuk mengurai aksi massa itu ada tahapan-tahapannya baik dengan pasukan Raimass maupun gas air mata," tambah dia.

Dalam latihan yang digelar tersebut Waka Polres Kulon Progo juga terlibat secara langsung dalam menggunakan senjata gas air mata bersama puluhan anggota Sabhara lainnya.

"Latihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan anggota Sabhara bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pengamanan," tutup AKP Heru Meiyanto.

0 komentar:

Posting Komentar