Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Senin, 03 April 2017

Polsek Lendah Gerak Cepat Tangani Pohon Tumbang Yang Melintang Di Jalur Wates-Brosot

Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Kulon Progo sejak Minggu (02/04/2017) hingga Senin (03/04/2017) dini hari mengakibatkan sebuah pohon jambu setinggi lebih dari 10 meter tumbang. Pohon juga menutup akses jalan Wates-Brosot atau tepatnya di seputar Simpang Tiga Cangaan Kecamatan Panjatan pada pukul 01.00 WIB.

Sejumlah personil dari Polsek Lendah yang mendapat adanya laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk secepatnya mengevakuasi pohon jambu yang tumbang.

Menutut salah seorang anggota dari Polsek Lendah Brigadir Andi Susanto, pohon jambu berdiameter sekitar 25 sentimeter ini menutup seluruh badan jalan sehingga jalur tersebut tidak bisa dilintasi.

”Teman-teman anggota langsung ke lokasi untuk melakukan pembersihan. Itu kan jalur vital yang menghubungkan dengan Kabupaten Bantul sehingga secepatnya kita evakuasi agar jalur bisa segera pulih,” papar Brigadir Andi Susanto.

Dengan dibantu sejumlah warga kemudian memotong pohon jambu yang ambruk serta melakukan pembersihan lokasi sehingga jalur yang memiliki arus lalu lintas cukup padat ini kembali normal seperti sedia kala. Beruntung saat pohon tersebut roboh kondisi jalur tengah sepi sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa terhindarkan.


0 komentar:

Posting Komentar