Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Minggu, 09 April 2017

Musim Hujan Belum Reda,Tanah Longsor Masih Terjadi Di Samigaluh


Bencana tanah longsor di Kecamatan Samigaluh kembali terjadi pada Jumat (07/4/2017). Pada saat hujan mulai reda, tebing setinggi tidak kurang dari 7meter beserta berbagai macam pepohonan mengalami longsor dan menutup akses jalan kabupaten.di Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh.

Menurut salah seorang anggota TRC BPBD Kabupaten Kulon Progo, Heriyanto, material tanah dari sebuah tebing yang ada ditepi jalan tersebut longsor dan menghanyutkan pepohonan sehingga menutup semua badan jalan.

"Kita berupaya secepatnya agar jalur bisa dibuka lagi karena jalan ini menghubungkan beberapa wilayah dan cukup vital bagi warga sini," ujar Heriyanto.

Selain menggunakan gergaji mesin, warga juga memanfaatkan peralatan seadanya saat melakukan pembersihan dari adanya material longsor yang menutup jalan kabupaten. Sedangkan untuk arus lalu-lintas terpaksa dialihkan sementara waktu sembari menunggu pembersihan material longsor selesai dilakukan.

"Sementara kita alihkan melalui jalur alternatif. Ini kita upayakan secepatnya bisa dibuka lagi karena jalur ini cukup vital bagi warga di sini," tambah Heriyanto.

Diketahui, setidaknya bencana tanah longsor di Kecamatan Samigaluh terjadi di tiga titik berbeda yakni di Desa Purwoharjo, Gerbosari dan Desa Banjarsari. Peristiwa itu berlangsung saat hujan lebat mengguyur wilayah setempat sejak Kamis hingga Jumat pagi kemarin.














sumber:sorotkp

0 komentar:

Posting Komentar