Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Selasa, 11 April 2017

Antisipasi Kriminalitas, Polsek Kokap Bina Pemuda Yang Nongkrong Hingga Larut Malam

Polisi Bina ABG Nongkrong Hingga Larut Malam

Guna mengantisipasi maraknya tindak kriminalitas pada malam hari, sejumlah anggota Polisi dari Polsek Kokap Senin (10/04) malam sekitar pukul 22.00 WIB intensif melakukan patroli di sejumlah obyek vital. Selain perkantoran dan gedung sekolah, tempat ibadah seperti gereja dan kantor desa juga mendapatkan pengamanan pada malam hari oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Kokap, AKP Satrio Arif Wibowo menuturkan, patroli yang dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian merupakan kegiatan rutin dalam mengamankan sejumlah obyek vital di wilayah hukum Polsek Kokap.

"Yang dilakukan anggota merupakan giat rutin biasa dan hal itu sebagai bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas. Apalagi di sini kan daerahnya di lereng perbukitan sehingga yang berhubungan dengan pengamanan wilayah memang kita intensifkan," papar AKP Satrio Arif Wibowo.

Sedangkan saat melakukan patroli di seputar Balai Desa Hargorejo, anggota kepolisian mendapati adanya sejumlah remaja yang masih begadang hingga larut, kemudian diberikan pembinaan lantaran para remaja tersebut masih beratatus sebagai pelajar.

"Memang tadi anggota sempat memberikan pembinaan pada remaja yang didapati masih pada kumpul-kumpul. Ya ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, apalagi kan mereka masih sekolah," tandas Kapolsek.

Selain itu, sejumlah lokasi rawan kejahatan maupun pemukiman warga juga tidak luput dari pemantauan petugas kepolisian agar tindak kriminalitas pada malam hari bisa diminimalkan.

0 komentar:

Posting Komentar