Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Rabu, 05 April 2017

Launching Desa Budaya Tuksono



Kapolres Kulonprogo AKBP Irfan Rifai mendampingi Wakapolda DIY menghadiri acara launching Desa Budaya Tuksono, Rabu(05/04/2017) di Sendang Kamulyan, Taruban, Tuksono, Kecamatan Sentolo.

Launching dilakukan langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dalam acara tersebut turut ditampilkan berbagai kesenian lokal yang disaksikan segenap tamu undangan dan warga sekitar.

"Bahwa sesuai data yang ada, hari ini akan diresmikan sebanyak 56 Desa/Kelurahan Budaya di DIY, 15 diantaranya adalah desa di Kulon Progo dengan 30 Pendamping dan 3 orang Tim Monitor," ujar Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono dalam sambutannya.


Dijelaskan oleh Budi Antono bahwa dengan dilaunchingya 15 desa di Kulon Progo yang didaulat sebagai desa budaya membawa arti tersendiri bagi Pemkab Kulon Progo serta masyarakat Kulon Progo untuk lebih meningkatkan kualitas demi kesejahteraan warga desa.

Selain 15 desa budaya, Kulon Progo juga memliki 11 rintisan desa budaya serta 62 kantong budaya," sambung Budi Antono.

Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menyampaikan bahwa setelah dilaunchingnya desa budaya tersebut, segala jenis kebudayaan yang ada bisa segera terangkat. "Ini kewajiban para kades serta perangkat desa untuk bisa mencari dan menemukan potensi kebudayaan di desa masing-masing yang belum terangkat agar di invetarisir," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar