Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 25 Januari 2024

WAKAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI SAFARI POSYANDU TINGKAT KAPANEWON KALIBAWANG

 


 

Kalibawang. Wakapolsek Kalibawang AKP Sukadi bersama Bamin humas Briptu Fauzan Fathurrohman, menghadiri giat safari Posyandu tingkat Kapanewon Kalibawang, bertempat di Posyandu Lestari Puguh di rumah Ibu Mundariyanah, Padukuhan Puguh, Banjaroyo, Kalibawang, Kamis (25/1/2024) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini merupakan program dari Kapanewon Kalibawang dan bekerjasama dengan TNI / Polri dan Dinas keashatan (Puskesmas) dan instansi samping. Kegiatan Sapayandu (menyapa Posyandu) merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sekali untuk mengetahui tumbuh kembang bagi para balita guna memantau kesehatan dan tumbuh kembang anak agar kesehatannya tetap terjamin, dan bagi para lansia untuk mengetahui kesehatanya dan juga penyakit yang dideritanya dapat terkontrol.

Hadir dalam giat Panewu Kalibawang Risdiyanto Nugroho, SSTP., M.Eng., Kapolsek Kalibawang diwakili Wakapolsek AKP Sukadi, Kepala Puskesmas Kalibawang Dr. Theresia Rudatun, , Lurah Kalurahan Banjaroyo di wakili Bp. Itwanto serta Kader kesehatan Padukuhan Puguh, Banjaroyo.

Giat di awali dengan sambutan Bpk. Panewu dan menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan memotivasi kesadaran masyarakat agar dapat menghadiri Posyandu karena dapat mendeteksi masalah-masalah kesehatan yang kemudian dapat ditangani tepat.Terimakasih kepada kader Posyandu sudah aktif dalam melaksanakan kegiatan Posyandu mengedukasi dan mengingatkan penyebab stunting pada anak bisa disebabkan dari pola asuh orang tua.

Kemudian di lanjutkan dengan penyuluhan dari Puskesmas Kalibawang dan menyampaikan, Tersenyum 20 kali per hari untuk melebarkan pembulu darah dan dapat menurunkan tensi darah, diharapkan kepada lansia agar menjaga tensi darah tinggi dengan meminum obat untuk menghindari stroke.

Orang tua wajib memastikan makanan yang dimakan anak adalah makanan yang bergizi, diharapkan untuk menghindari makan kerupuk agar tidak merusak pola makan untuk anak, memastikan mana yang boleh dan yang tidak boleh untuk dimakan anak.
Pentingnya memakan 1 telur setiap hari untuk anak anak karena penting untuk pertumbuhan otak anak.

Dalam giat ini Wakapolsek menyisipkan pesan pesan Kamtibmas kepada para ibu ibu orang tua balita yang hadir, agar meningkatkan kerukunan antar lingkungan menjelang pemilu 2024, mensosialisasikan program Kapolda DIY "Ibu Memanggil " dan juga agar mengawasi tumbuh kembang anak-anaknya agar tidak terjadi stunting


 

0 komentar:

Posting Komentar