Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 16 Januari 2024

ANGGOTA POLSEK KALIBAWANG MELAKSANAKAN SAMBANG DAN DIALOGIS KEPADA ANGGOTA SATKAMLING

 

 



Kalibawang - Sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan dan gangguan Kamtibmas kepada warga sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Aiptu Hendrawan Widodo, selaku Pawas bersama anggota jaga Polsek Kalibawang melaksanakan sambang dan dialogis serta tatap muka dengan anggota satkamling.

Kegiatan sambang dan dialogis tersebut seperti yang dilaksanakan oleh piket jaga sambangi warga yang sedang jaga pos kamling di Padukuhan Slanden, Kalurahan Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang. Senin (15/1/2024) pukul 22.00 Wib.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis bersama warga masyarakat, petugas tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga dan anggota Satkamling serta meminta agar warga ikut berperan secara aktif didalam pemeliharaan Kamtibmas dengan cara menjaga wilayah dan lingkungan masing masing.

Saat dikonfirmasi usai sambang di Poskamling Aiptu Hendrawan Widodo, menjelaskan bahwa sambang pos Satkamling tersebut sekaligus bersilaturahmi bersama warga dan anggota Satkamling yang melaksanakan jaga pos kamling tersebut sebagai sarana untuk menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

“Kita akan terus berupaya untuk menggali berbagai informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ujarnya.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah yaitu kita akan mendapat mitra yang baru, dan dengan kunjungan yang dilakukan akan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

“Selaku anggota Polri kami akan selalu mengajak warga masyarakat untuk terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama didalam menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar