Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 19 Januari 2024

EVAKUASI POHON TUMBANG YANG MENGENAI KABEL LISTRIK, BHABINKAMTIBMAS BERIKAN HIMBAUAN KEPADA WARGA


  

Galur- Aiptu Susilo Triwahyudi Bhabinkamtimas Kalurahan Pandowaan mendatangi laporan kejadian pohon tumbang akibat cuaca hujan disertai angin dan bertatap muka dengan warga sekitar lokasi di Pad. Pandowan II dan Pad. Diren, Pandowan, Galur, Kamis (18/01/2024.)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan pendataan bahwa terdapat 2 lokasi kejadian pohon tumbang yaitu TKP 1 berada di kebun milik Ibu Siti Rodiyah Pad Pandowan 2, Pandowan, Galur dimana pohon yang tumbang yaitu pohon sonokeling dan udah dievakuasi oleh warga.

 
TKP 2 berupa pohon jati milik Bapak Teguh Padukuhan  Diren, Pandowan, Galur dimana cabangnya patah dan menimpa kabel Lampu Penerangan Jalan Umum dan kabel Internet yang udah di evakuasi oleh warga.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan Lampu Penerangan Jalan Umum mati dan Internet Provider Pusaka di wilayah Pad.Diren, Pandowan, Galur dalam keadaan offline.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga agar apabila ada kejadian serupa (pohon tumbang yang mengenai kabel listrik), dalam penanganannya jangan bertindak sendiri, pastikan dulu tidak ada arus listrik, .

"Segera menghubungi petugas PLN, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan." kata Aiptu Susilo Triwahyudi

0 komentar:

Posting Komentar