Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Sabtu, 13 Januari 2024

Jajaran Polsek Nanggulan Berikan Pengamanan Kegiatan Kebaktian Gabungan Adi Yuswa

 

 



Nanggulan_ Jajaran Polsek Nanggulan berikan pengamanan terhadap kegiatan Kebaktian Gabungan Lansia atau Misa Adi Yuswa di Gereja Kristen Jawa Nanggulan  Padukuhan Janti Lor Kalurahan Jatisarono Kapanewon Nanggulan (Jum'at, 12/01/2024).

Kegiatan pengamanan dipimpin Panit 1 Samapta Polsek Nanggulan Ipda Gatot Suryanto bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Jatisarono Aiptu Eddy Sulistyantoro dan 3 anggota Polsek Nanggulan lainnya  bersinergi dengan Babinsa Kalurahan Jatisarono Serda Jarot.

Kegiatan Misa Gabungan GKJ Nanggulan dan GKJ Condong Catur Sleman  dipimpin oleh Pendeta Thomas Wijayanto, S.Si dengan mengambil tema "Kamulyakno Gusti Allah Kang Ana ing Ngaluhur lan Tentrem Rahayu Ana ing Bumi" dan diikuti oleh sekitar 135 Jemaat.

Rangkaian kegiatan Misa diawali dengan menyanyikan Lagu Pembukaan dilanjutkan pembacaan Doa pembuka, Penyalaan Lilin, Pembacaan Kitab Suci, Khotbah, Persembahan dan diakhiri Penutup.

Kapolsek Nanggulan saat ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa pengamanan rutin yang dilaksanakan jajarannya selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan Gereja.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk melakukan pengamanan baik pengamanan terbuka maupun pengamanan yang bersifat tertutup.

"Dengan adanya kegiatan pengamanan ini diharapkan dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan agar jemaat dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan hidmat,' pungkasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.15 WIB berlangsung aman, tertib dan lancar sehingga harkatibmas di wilayah hukum Polsek Nanggulan tetap kondusif.

0 komentar:

Posting Komentar