Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Jaga Keamanan Wilayah, Personel Polsek Pengasih Laksanakan Patroli

   Polsek Pengasih melaksanakan Patroli di Jalan Pengasih - Sermo pada malam hari yang dipimpin Pawas Aiptu Haryadi bersama anggota Unit sam...

Rabu, 31 Januari 2024

PERSONIL POLSEK GALUR BERSAMA WARGA BERSIHKAN SAMPAH ENCENG GONDOK YANG MENYEBABKAN JEMBATAN NGLINGGAN BANARAN RUSAK

 


 

Galur- Personel Polsek Galur bersama warga Sidorejo Banaran Galur melakukan pembersihan sampah enceng gondok yang menumpuk di bawah jembatan Nglinggan Sidorejo Banaran Galur, Selasa (30/01/2024).

Sampah Enceng gondok tersebut berasal dari aliran sungai yang terbawa arus kemudian tertahan di bawah jembatan dikarekan berbarengan dengan arus rob laut selatan sehingga menumpuk di bawah jembatan yang menyebabkan tiang jembatan Nglinggan Sidorejo Banaran amblas sehingga jembatan tersebut rusak tidak dapat dilalui kendaraan.

Jembatan Nglinggan merupakan jalur utama menuju Padukuhan Sidorejo Banaran dan juga obyek wisata Pantai Trisik. Sehingga dengan kerusakan jembatan tersebut menyebabkan aktifitas warga Sidorejo dan aktifitas wisata Pantai Trisik terganggu.

Kapolsek Galur AKP Budi Fendi Timur Wanto, S.H., M.IP. mengatakan bahwa Personil Polsek Galur bersama-sama dengan warga Sidorejo Banaran bergotong royong membersihkan sampah Enceng Gondok untuk mencegah kerusakan yang lebih besar.

"Kami bersama sama dengan warga Sidorejo Banaran mencoba untuk mencegah kerusakan yang lebih besar dengan cara membersihkan sampah Enceng Gondok yang masih datang terbawa arus dari atas", ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar