Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Selasa, 16 Januari 2024

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan Laksanakan Sambang dan Binluh Kamtibmas di Sekolah Dasar  se-Wilayah Kapanewon Nanggulan

 

 


 


Nanggulan_ Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan melaksanakan Sambang Silaturahmi dan Binluh Kamtibmas bertatap muka dengan Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan Sekolah Dasar di Wilayah Kapanewon Nanggulan (Senin, 14/01/2024).

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas  menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerjanya masing-masing sehingga tetap aman dan  kondusif.

Pada kesempatan kali ini anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nanggulan menyambangi para Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan diberbagai Sekolah Dasar yang berada di Wilayah Nanggulan diantaranya SD Kanisius Kenteng Kembang, SD N 2 Nanggulan, SD N 2 Wijimulyo Lor,  SD N Kemukus Tanjungharjo, SD N Lengkong Donomulyo dan SD N Wonorejo 2 Banyuroto.

Dalam kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para guru dan karyawan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mengamankan barang-barang berharga seperti  Laptop/Komputer, handphone dan barang berharga lainnya sebagai antisipasi maraknya tindak pencurian di lingkungan sekolah serta himbauan pemasangan CCTV agar dengan mudah memantau situasi di lingkungan sekolah.

Saat ditemui di tempat terpisah Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H., mengungkapkan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang silaturahmi dan binluh kamtibmas kepada para Kepala Sekolah, Guru dan Karyawan Sekolah Dasar yang berada di Wilayah Nanggulan guna antisipasi terjadinya tindak pidana kriminalitas yang marak terjadi akhir-akhir ini.

"Kami menghimbau kepada tenaga pendidik dan karyawan sekolah untuk memastikan pintu jendela sekolah dikunci setelah selesai kegiatan belajar mengajar dan  penjaga sekolah sering melakukan patroli di lingkungan sekolah,. Barang-barang berharga seperti laptop untuk disimpan di tempat yang aman atau dibawa pulang," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa ketika ada kegiatan seperti upacara upayakan ada petugas yang berjaga dan apabila para siswa melaksanakan kegiatan yang mengharuskan HP siswa dikumpulkan agar benar-benar dijaga.

"Kami juga menghimbau pihak sekolah untuk memasang CCTV di lingkungan sekolah sebagai kamera pengawas dan pengintai yang dapat memantau situasi dan kondisi setiap waktu sehingga diharapkan dapat menekan terjadinya aksi kejahatan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar