Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 19 Januari 2024

Kapolsek Temon Bersama BPBD Dan Relawan Evakuasi Pohon Tumbang

 


 


TEMON. Kapolsek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST, S.E., , bersama dengan personel Polsek,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo dan relawan melaksanakan evakuasi pohon tumbang di Janten, Temon, Kulonprogo. Jum'at (19/1/2024).

Pohon yang tumbang pada hari Jum'at pukul 02.00 wib tersebut melintang di jalan desa dan dapat menghambat aktivitas warga. Dengan cepat, Kapolsek Temon beserta anggota Polsek, dan tim BPBD Kulonprogo turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Mereka bekerja sama dengan penuh koordinasi agar proses evakuasi berjalan lancar.

Kapolsek Temon Kompol Tjatur Atmoko ST, S.E.,  mengatakan  pentingnya respon cepat dalam menangani situasi darurat seperti pohon tumbang ini.
“Kita harus sigap dalam menanggapi kondisi-kondisi darurat seperti ini. Kerjasama antara Polsek BPBD  dan masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga,” ujar Kapolsek.

Tim evakuasi berhasil dengan cepat menyingkirkan pohon yang tumbang, sehingga jalan dapat kembali dilalui oleh warga dan kendaraan. Kapolsek Temon mengapresiasi kerjasama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan evakuasi ini.

“Dengan gotong-royong dan kerjasama yang baik, kita berhasil menangani pohon tumbang ini dengan efisien. Semua pihak terlibat, dan ini adalah bentuk sinergi positif antara kepolisian dan BPBD dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan evakuasi pohon tumbang ini juga sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan dan penanggulangan bencana terhadap keselamatan warga. Dengan respons cepat dan kerjasama yang baik, diharapkan situasi darurat seperti ini dapat diatasi dengan efektif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat

0 komentar:

Posting Komentar