Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

Jaga Keamanan Wilayah, Personel Polsek Pengasih Laksanakan Patroli

   Polsek Pengasih melaksanakan Patroli di Jalan Pengasih - Sermo pada malam hari yang dipimpin Pawas Aiptu Haryadi bersama anggota Unit sam...

Rabu, 17 Januari 2024

KAPOLSEK HADIRI RAKOR KEBENCANAAN KAPANEWON KALIBAWANG

 


 

Kalibawang. Ps Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri rapat koordinasi, membahas tentang kebencanaan dan pembentukan tim. Koordinasi penanggulangan bencana wilayah Kapanewon Kalibawang, Senin (15/1/2024)

Rakord tersebut dipimpin oleh Panewu Anom Kalibawang Bp. Senija, SIP., M.Si dan hadir dalam giat rakord Ps Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., Danramil Kalibawang Kapten CZI Sugiharto, Kepala Puskesmas di wakili p. Inun Wahyudi., Lurah se-Kapanewon Kalibawang., Jogo Boyo se-Kapanewon Kalibawang., Kepala Jawatan Kapanewon Kalibawang., perwakilan relawan Kalibawang, Tagana dan BPBD Kabupaten Kulonprogo.

Panewu anom dalam sambutanya menjelaskan dan menyampaikan apabila terjadi bencana di wilayah kapanewon tanggung jawab semua aparat pemerintah dan BPBD. Guna mempercepat penanganan bencana di bentuk tim penanggulangan bencana wilayah Kalibawang dan terbagi dalam 4 tim lapangan.
1. Pelaksana lapangan Kalurahan Banjararum  Eko Supriyanto, S.H.
2. Pelaksana lapangan Kalurahan Banjarasri Dewanga Wahyudi
3. Pelaksana lapangan Kalurahan Banjarharjo, Mulyono
4. Pelaksana lapangan Kalurahan Banjaroyo, Ahmadi . S.St.
Tim pendukung, akses bantuan melaluo kawat sosial Dra. Sri Sudiati, M.M.

SOP guna memandu petugas di lapangan.
Informasi bencana, dinteruskan ke group WA ASN, distribusi kepada tim kewilayahan.
Pendataan lokasi bencana
Koordinasikan dengan pihak terkait, pendukung relawan, BPBD, Basnas membantu dalam penanganan bencana, dan membuat laporan untuk di laporkan kepada panewu.

Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., dalam kegiatan itu mengatakan perlu dilakukan mapping daerah/titik-titik rawan bencana alam guna memudahkan dalam antisipasi korban jiwa maupun materiel, evakuasi dan Antisipasi perubahan cuaca yang sudah mulai masuk musim penghujan.

" Seluruh personel Polsek Kalibawang siap membantu dalam menanggulangi bencana khususnya di wilayah hukum Polsek Kalibawang,” pungkas Kapolsek

0 komentar:

Posting Komentar