Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 19 Januari 2024

Polsek Nanggulan Berikan Pengamanan Apel Relawan Siaga Bencana Tingkat Kapanewon Nanggulan

 


 

Nanggulan_ Kapolsek Nanggulan  dan jajarannya melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan Apel Relawan Siaga Bencana di halaman Kapanewon Nanggulan (Rabu, 17/01/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kulon Progo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kulon Progo, Jajaran Forkompimkap Kapanewon Nanggulan,  Kapolsek Nanggulan, Danramil Nanggulan, para Pimpinan Instansi di Lingkungan Kerja Kapanewon Nanggulan, para Lurah se Kapanewon Nanggulan,  Pamong se- Kapanewon Nanggulan dan para relawan serta tamu undangan.

Bertindak selaku Pemimpin Apel Panewu Nanggulan Ir., ST., HARYOTO M.MA., dengan Komandan Upacara Bhabinkamtibmas Kalurahan Jatisarono Aiptu Eddy Sulistyantoro. Adapun Perwira Upacara Haryanto, S.Sos., M.A.P., dan Sukamto selaku ajudan pemimpin apel.

Kegiatan Apel Relawan Siaga Bencana diikuti oleh sekitar 250 peserta apel yang terdiri dari ASN Kapanewon,  ASN KUA Nanggulan, ASN BPP, Guru SMP N (1 dan 2) Nanggulan,  Guru MTs dan SMK N 1 Nanggulan, K3S Nanggulan, perwakilan Puskesmas, perwakilan UPTD Pasar,  Lurah dan Pamong Tingkat Kapanewon Nanggulan, Relawan, Sat Linmas, anggota Polsek Nanggulan, anggota Koramil  dan ormas lainnya sebanyak 20 orang .

Dalam amanatnya Panewu Nanggulan mengapresiasi dilaksanakannya apel siaga bencana.2024 antara pemerintah TNI Polri relawan dan masyarakat dan ucapan terimakasih atas komitmen semua yang terlibat dalam apel siaga.

"Jadilah pelita yang tanpa lelah dan tidak harus menghancurkan diri sendiri dengan pengorbanan yang telah para relawan lakukan. Paradigma penanggulangan bencana menjadi pencegahan dan multi sektoral," ujarnya.

"Tanggap darurat bencana adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan dengan segera pada saat kejadian bencana untuk menangani dampak buruk yang ditimbulkan yang meliputi kegiatan kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsi,  penyelamatan serta pemulihan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar