Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Senin, 29 Januari 2024

Timpa Rumah Warga, Jajaran Polsek Nanggulan Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

 

 


 

Nanggulan_ Jajaran Polsek Nanggulan melakukan penanganan evakuasi pohon tumbang akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon  tumbang di Balong, Kemiri RT 33 RW 10, Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulon Progo (Senin, 29/01/2024).

Dengan datangnya musim penghujan yang menyebabkan terjadinya bencana alam mengharuskan seluruh elemen masyarakat baik kepolisian dan instansi terkait untuk selalu sigap dalam melakukan penanganan, tak terkecuali hal yang dilakukan oleh personel Polsek Nanggulan yang membantu mengevakuasi Pohon Jati tumbang yang menimpa rumah Bapak Mujiyanta Warga Padukuhan Kemiri.

Pelaksanaan evakuasi pohon tumbang dipimpin Kanit Samapta Polsek Nanggulan AKP Sugiman bersama Kasat Binmas AKP Widada Haryana dan  anggota Polsek Nanggulan lainnya bersinergi dengan Babinsa Wijimulyo Sertu Rudi Antara dibantu oleh Tagana Nanggulan, Jogoboyo Wijimulyo, Relawan TRC Ronggolawe, Relawan URC Garuda, Linmas dan Warga Padukuhan Kemiri.

Kapolsek Nanggulan Kompol Agus Setyo Pambudi, S.H., mengatakan bahwa kejadian pohon tumbang terjadi pada hari Minggu, 28/01/2023 pukul 17.15 WIB disebabkan turunnya hujan lebat disertai angin kencang sehingga mengakibatkan sebuah pohon jati dengan diameter pohon 50 cm dan tinggi 15 meter tumbang dan menimpa atap rumah milik Bapak Mujiyanto Warga Padukuhan Kemiri.

"Dengan adanya kejadian tersebut personel Polsek Nanggulan melakukan respon cepat dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melaksanakan pengamanan namun karena hari sudah petang dan cuaca turun hujan maka proses evakuasi menunggu pagi dan cuaca tidak hujan lagi," jelasnya.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada dengan cuaca saat ini,” pungkasnya

 

0 komentar:

Posting Komentar