Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

WAKAPOLDA DIY PIMPIN JUMAT CURHAT DI KALURAHAN WEDOMARTANI SLEMAN

    Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M. memimpin kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY, Jumat 3 Mei 2024. Digelar di...

Jumat, 30 Oktober 2015

Pencuri Marak, Burung Pak Polisi Juga Digondol Maling



Mulai banyaknya pencuri burung di Kulonprogo membuat warga resah, terutama para pemilik burung. Salah satu diantaranya yang dialami Kasubbaghumas Polres Kulonprogo, IPTU Heru Meiyanto yang ketinggalan jadi korban pencurian burung.


Adalah burung Cicakrowo seharga Rp 6 juta yang telah hilang di depan teras rumah orang tuanya di Desa Kedundang, Kecamatan temon, tepatnya dekat Masjid Kedundang. Ironisnya, burung kesayangannya itu dicuri di siang bolong.

“Hilang sekitar 10 hari yang lalu, pada saat itu saya tinggal keluar karena sedang bekerja. Tapi burung saya memang saya letakkan di halaman teras rumah ibu saya,” ucap IPTU Heru Meiyanto, saat ditemui di ruangannya, Kamis (29/10/2015).


Burung Cicakrowo yang dicuri ini, lanjut Heru, telah ia rawat sekitar hampir setahun lamanya. Burung inilah satu-satunya burung kesayangan yang ia rawat setiap harinya. Dulu, saat ia pertama kalinya membeli masih sangat kecil. Sekarang umurnya sekitar setahunan.

“Pada saat masih kecil saya beli seharga Rp 3 juta, sekarang sudah dewasa kalau dijual sudah seharga Rp 6 jutaan,” tuturnya menggerutu.

Diduga pelaku yang mencuri burungnya adalah sindikat pencuri burung yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kulonprogo. Para pelaku yang merupakan kawanan dari 2 pelaku pencuri burung yang baru saja ditangkap ini, yakni TS (19) dan NR (19) yang hingga kini belum berhasil ditangkap, diduga kuat masih saling berkaitan.



Sorotkulonprogo

0 komentar:

Posting Komentar