Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Kamis, 31 Agustus 2023

SDM Polres Kulonprogo Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Humas

 


 


TEMON. Kasi Humas Polsek Temon Polres Kulonprogo Penda Hastoko mengikuti latihan peningkatan  kemampuan anggota bidang Humas. Kegiatan ini diselenggarakan  bagian SDM Polres Kulonprogo  di Aula Polres , Rabu (30/8/2023).

Pelatihan tersebut sebagai pengetahuan bagi anggota dalam menjalankan tugasnya lebih baik dalam konteks komunikasi dan interaksi dengan publik.

Diharapkan nantinya dapat membangun citra positif Polri, meningkatkan transparansi, memperkuat hubungan dengan masyarakat, serta menyampaikan informasi yang akurat dan tepat.

Hal itu disampaikan Kasubbag Diapers Bag SDM Polres Kulonprogo AKP H Edi Purnama , saat mengawali pembukaan materi pelatihan kepada peserta yang terdiri dari Kasi Humas dan pengemban fungsi humas Polsek jajaran serta admin medsos bag, sat, sie Polres Kulonprogo.

"Dengan menguasai kemampuan komunikasi dan interaksi digital, kita selaku pengemban fungsi humas dapat memaksimalkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas, meningkatkan hubungan  yang baik dengan masyarakat, dan siap menghadapi tantangan dalam era digital," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, kemampuan komunikasi dan interaksi digital memiliki peran yang sangat penting bagi anggota Polri dalam menjalankan tugas-tugas penegakan hukum dan membangun hubungan dengan masyarakat.

Pelatihan diisi oleh Penata Tk 1 Muhamad Fajar  dari Bid Humas Polda DIY dengan materi tentang PID dan multimedia.
"Melalui komunikasi digital yang baik, anggota Polri diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan membangun kesadaran tentang hukum dan keamanan", kata M Fajar.

Kegiatan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab  serta saran pendapat dari peserta.

0 komentar:

Posting Komentar