Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Jumat, 18 Agustus 2023

HUT ke – 78 Kemerdekaan RI, Polres Kulonprogo Baksos Penanaman Pohon Secara Serentak

 


 

Kulonprogo-  Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekan Republik Indonesia Polres Kulonprogo Baksos Penanaman Pohon Secara Serentak  di Seputaran Mako Polres Kulonprogo dan Mako Polsek Jajaran. Jumat (18/08/2023)

Baksos serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangka rangkaian peringatan kemerdekaan RI yang ke 78, yang dilaksanakan seluruh Polda, Polres dan Polsek secara serentak.

Polres Kulon  Progo menyiapkan bibit pohon  yang akan ditanam sebanyak  465 pohon yang terdiri dari Kimeng (beringin),  sirsak, Yang dibagi menjadi 2 tahapan. Tahap pertama Serentak Secara nasional dilaksanakan pada hari ini dilingkungan Mako Polres dan Polsek. Tahap kedua direncanakan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2023 dengan sasaran wilayah yang membutuhkan reboisasi di Kulonprogo.

 

 

Di Polres Kulonprogo kegiatan baksos penanaman pohon telah dilaksanakan dan  dipimpin langsung oleh Wakapolres Kulonprogo Kompol Riko Sanjaya S.H., S.I.K, didampingi oleh segenap Pejabat Utama Polres Kulonprogo.  Penanaman dilaksanakan di seputaran Mako Polres yang antara lain  berlokasi di lokasi depan Kantor Sidokkes oleh, Wakapolres, Kabagops, Kabagren dan Kasiwas. Dilokasi lain penanaman di depan penjagaan Satsamapta oleh Kasatsamapta, penanaman di lokasi depan Kantor Sipropam oleh Kasatintelkam, Kasikeu, Kasipropam.  Sedangkan penanaman yang berlokasi depan Pagar luar Mako Polres dilaksanakan oleh Kasatresnarkoba dan Kasattahti kemudian dilanjutkan oleh personel Polres Kulonprogo. Kegiatan baksos di Polsek Jajaran juga dilaksanakan diseluruh Kapolsek dilingkungan mako Polsek.

Disela kegiatan tersebut Wakapolres Kulonprogo Kompol Riko Sanjaya S.H., S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kulonprogo  untuk menjaga kelestarian lingkungan juga  merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara. Sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya. “Kami berharap kegiatan ini dapat membangun kesadaran dari masyarakat dan khususnya personel  Polres Kulonprogo untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara disekitar kantor Polres akan menjadi lebih bersih dan segar, dan memberi efek positif bagi personel yang berdinas  di Polres Kulonprogo dan Polsek Jajaran  “ kata Wakapolres Kulonprogo

Dilokasi yang berbeda disekitar mako Polsek Sentolo, penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolsek Sentolo AKP Julianta Kusnadi ,S.H., M.H., menyampaikan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam menjaga dan melestarikan alam, khususnya di Polsek Sentolo yang terletak tepat dipinggir  jalan nasional, tentunya akan membawa dampak yang baik bagi kualitas sirkulasi udara, mampu menyaring polusi udara dari padatnya lalu lintas di jalan Nasional,  "Kalau kualitas udaranya baik, tentunya akan membawa dampak yang baik untuk kesehatan kita(personel polsek dan masyarakat yang datang ke Polsek), menjadi tugas personel polsek untuk merawat pohonnya, agar tumbuh rimbun dan menghasilkan manfaat," tutup Julianta.

0 komentar:

Posting Komentar