Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 23 Agustus 2023

BHABINKAMTIBMAS KALIAGUNG MONITORING PROGRAM GLOBAL VILLAGE RELAWAN DARI JEPANG

 

Sentolo- bertempat di rumah Bpk. Aji Samiran Padukuhan Banyunganti Kidul Rt. 29/Rw15, Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo telah berlangsung kegiatan Program Global Vilage Relawan dari Jepang dengan penyelenggara Habitat For Humanity Indonesia/Yayasan Habitat Kemanusian Indonesia dengan koordinator Bpk. Yoyok.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bpk. Sugeng Nugroho, S.Psi, Lurah Kalurahan Kaliagung,Bpk. Yoyok, pengurus Yayasan Habitat Yogyakarta, Bpk. Sudarman, Kamituwo Kalurahan Kaliagung, Ibu Revika, Kepala Dusun Banyunganti Kidul, Relawan Yayasan Habitat dari WNA Jepang berjumlah 36 orang,Team dari Habitat 14 orang, Aipda Suranto, Babinkamtibmas Kalurahan Kaliagung,Sertu Sugeng, Babinsa Kalurahan Kaliagung,Warga Dsn. Banyunganti Kidul berjumlah lk 10 orang.

Dalam kegiatan tersebut, relawan WNA dari Jepang melalui Yayasan Habitat gelombang 1 akan melaksanakan pembangunan 3 unit rumah yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 25 Agustus 2023 beralamatkan di Pedukuhan Banyunganti Kidul, Kalurahan Kaliagung, Sentolo antara lain Rumah Bpk. Jumadi Supriyatna,Rumah Bpk. Marjo Prayitno,Rumah Bpk. Eko Harto.
Dalam kegiatan pembangunan rumah tersebut nantinya juga sudah ada WC/MCK nya dan dalam kegiatan selama 5 hari dari tanggal 21 s/d 25 Agustus 2023, melibatkan 36 orang WNA Jepang dimana para WNA tersebut bukan sebagai tenaga ahli namun hanya melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga sekitar serta tidak tinggal ataupun bermalam di wilayah Kalurahan Kaliagung.
Selama berada di Yogyakarta rombongan relawan WNA dari Jepang menginap di Hotel De Laxston Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar