Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 30 Agustus 2023

MONITORING PEMBERIAN PMT BAGI BALITA DAN BUMIL

 


 

Kalibawang - Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjaroyo Polsek Kalibawang Bripka Diyamto, S.H., melaksanakan pemberian Makanan Tambahan bagi ibu hamil dan Balita yg terdata stunting serta terdata ibu hamil kurang sehat sehingga akan menekan angka Balita yg terdeteksi mengalami stunting. Bertempat di Balai Kalurahan Banjaroyo, Kalibawang. Senin (28/08/2023)

Kegiatan ini merupakan Upaya  Pemerintah dalam pengentasan rawan gizi pada keluarga/masyarakat yang bertujuan untuk menangani kasus balita yang terindikasi kurang gizi, Ibu Hamil dan Menyusui serta Balita.

Pemerintah Kalurahan Berharap dengan adanya Program ini angka Stunting Khususya di wilayah Kalurahan Banajroyo akan menurun bahkan diupayakan untuk Tidak ada Masyarakat yang terindikasi Stunting.

Tujuan kegiatan ini adalah agar seluruh balita memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik dengan memperoleh asupan gizi yang cukup mulai dari dalam kandungan hingga balita.

Dalam hal ini Bhabinkamtibmas beserta Kader kesehatan Kalurahan Banjaroyo memberikan pemahaman baik kepada ibu hamil dan orang tua Balita yg terdata stunting agar betul-betul program ini tepat sasaran serta menjaga asupan gizi kepada Balita dan ibu hamil nya.

Bhabinkamtibmas tidak lupa menghimbau kepada orang tua Balita yg terdata stunting dan ibu hamil agar dapat bersinergi dengan aparat pemerintahan setempat, Bhabinkamtibmas berharap agar setiap permasalahan-permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat dapat diketahui serta sesegera mungkin dicari jalan keluarnya.

Di tempat terpisah Bapak Kapolsek Kalibawang terus mengarahkan kepada Bhabinkamtibmasnya agar senantiasa jalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait diwilayahnya dengan tetap mengedepankan sikap humanis dalam setiap kegiatan, tutupnya. 

0 komentar:

Posting Komentar