Selamat Datang Di Website Resmi Tribrata News Polres Kulonprogo KAMI MEMANG BELUM SEMPURNA, TAPI KAMI BERUSAHA UNTUK MENJADI YANG TERBAIK

Entri yang Diunggulkan

KAPOLSEK KALIBAWANG HADIRI PENGAJIAN RUTIN TINGKAT KAPANEWON

    Kalibawang - Hari ini Rabu tanggal 08 Mei 2024, Kapolsek Kalibawang AKP Zainuri, S.H., M.H., menghadiri pengajian Rutin Aparat tingkat K...

Rabu, 30 Agustus 2023

BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI PAUD PADUKUHAN KLIWONAN BANJARHARJO

 


 


Kalibawang -  Bhabinkamtibmas Kalurahan Banjarharjo Polsek Kalibawang Bripka Agus Gutama menyambangi pelajar Paud di Padukuhan Kliwonan, Banjarharjo, Kalibawang. Selasa (29/08/2023).

Kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka Agus Gutama ke wilayah binaannya yaitu Sekolah Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) sangat memberi nilai positif bagi anak-anak karena sudah dapat berinteraksi dengan Polisi (Bhabinkamtibmas} tanpa adanya rasa malu dan takut.

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan Polri sejak dini kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang ada diwilayahnya, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polri melainkan dapat menjadi mitra dari Polri untuk menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif.

Dengan kegiatan Sambang, bertemu anak-anak sekolah paud ini dengan harapan Polri dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polri adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bhabinkamtimas juga mengapresiasi kegiatan tersebut serta menyampaikan agar kegiatan paud tetap rutin dilaksanakan guna melatih anak anak sebelum memasuki bangku pendidikan/sekolah dan agar selalu giat belajar serta harus patuh dan taat pada orang tua dan guru.

Apabila ada orang yang tidak di kenal mau menjemput pulang ke rumah, jangan mau. Tunggu sampai ibu atau bapak (orang tua) datang menjemput,” ucap Bripka Agus Gutama.

Selain itu kepada para guru agar dapat mengawasi kegiatan anak murid selama berada dilingkungan sekolah dan bila ada hal hal yang penting untuk segera menghubungi wali murid.

0 komentar:

Posting Komentar